Jatim Times Network Logo
Agama Ekonomi Gaya Hukum dan Kriminalitas Kesehatan Kuliner Olahraga Opini Otomotif Pemerintahan Pendidikan Peristiwa Politik Profil Ruang Mahasiswa Ruang Sastra Selebriti Tekno Transportasi Wisata
Peristiwa

Enam Kambing Ikut Hangus dalam Kebakaran Dua Rumah di Trenggalek

Penulis : Ganez Radisa Yuniansyah - Editor : Yunan Helmy

24 - Oct - 2019, 07:01

Placeholder
Damkar dan masyarakat berupaya memadamkan kobaran api.

Dua rumah warga di Desa Sukowetan, Kecamatan Karangan, Kabupaten Trenggalek, dilalap si jago merah. Satu rumah milik Lamuji ludes  dan satu rumah lagi milik Kasani hanya terbakar sebagian. 

Bukan hanya rumah. Enam ternak kambing milik Lamuji tidak luput dari amukan api.

Kerugian diperkirakan hingga ratusan juta rupiah. Namun beruntung tidak ada korban jiwa manusia dalam kejadian ini.

Muhaimin, salah satu warga yang juga merupakan tetangga korban, bercerita bahwa kobaran api terlihat dari arah belakang rumah korban. Karena kencangnya angin, api terus merembet hingga kandang ternak.

"Tahu-tahu kobaran api sudah besar dan menghanguskan rumah Lamuji. Sedangkan rumah Kasani terbakar sebagian. Selain itu, kandang ternak dan ternak Lamuji juga tidak bisa terselamatkan," ungkap Muhaimin, Rabu (23/10/19).

Kepala Desa Sukowetan Mohamad Sururi menambahkan, jika ditotal, ketugian kedua korban mencapai ratusan juta rupiah.  Itu karena perabotan rumah dan enam ekor kambing milik Lamuji tidak terselamatkan.

Sementara itu, Tukimin selaku kasi damkar Trenggalek mengatakan timnya kesulitan mencari sumber air. Alhasil proses pemadaman jadi memakan waktu lama. "Namun setelah dilakukan pemadaman oleh tim yang juga dibantu warga, api bisa dikuasai sekitar pukul 15.00 WIB," pungkas Tukimin.

 


Topik

Peristiwa Trenggalek berita-Trenggalekkebakaran-trenggalek



JatimTimes Media Terverifikasi Dewan Pers

UPDATE BERITA JATIM TIMES NETWORK

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com dengan klik Langganan Google News Jatimtimes atau bisa menginstall aplikasi Jatim Times News melalui Tombol Berikut :


Penulis

Ganez Radisa Yuniansyah

Editor

Yunan Helmy