Jatim Times Network Logo
Agama Ekonomi Gaya Hukum dan Kriminalitas Kesehatan Kuliner Olahraga Opini Otomotif Pemerintahan Pendidikan Peristiwa Politik Profil Ruang Mahasiswa Ruang Sastra Selebriti Tekno Transportasi Wisata
Pemerintahan

Seleksi CPNS 2019, Kota Blitar Dapat Jatah 198 Formasi

Penulis : Malik Naharul - Editor : A Yahya

23 - Oct - 2019, 19:53

Placeholder
Ilustrasi.(Foto : bengkuluekspres.com)

Pemerintah Kota Blitar memastikan akan mendapatkan kuota rekrutmen Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) untuk tahun 2019, sebanyak kuota 198 formasi.

Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Kota Blitar, Suyoto, dikutip BLITARTIMES dari situs resmi Pemkot Blitar, Rabu (23/10/2019), mengatakan kepastian tersebut didapat berdasarkan keputusan Kemenpan RB Nomor 771 Tahun 2019, yang diterima BKD Kota Blitar. Namun demikian, kuota 198 orang tersebut lebih sedikit jika dibanding usulan formasi penerimaan CPNS 2019 ke Kemenpan dan RB yang diusulkan sebanyak 267 orang.

Rinciannya terang dia,  dari jumlah 198 orang itu untuk tenaga guru mendapat jatah 100 orang, tenaga teknis sebanyak 66 orang,  dan tenaga kesehatan sebanyak 32 orang. “Memang yang kita ajukan 267 formasi, tapi yang disetujui hanya 198 formasi saja,”ungkap Suyoto.

Dikatakannya, pengumuman penerimaan CPNS 2019 masih menunggu petunjuk teknis dari Kemenpan dan RB, dan diprediksi akan dilaksanakan akhir Oktober 2019. Pengumuman penerimaan CPNS tahun ini dilakukan secara online,  termasuk sistem pendaftaran CPNS nya juga lewat online.

“Kami mengimbau warga agar menunggu informasi resmi dan tidak mudah percaya jika ada oknum yang menawarkan bisa meloloskan masuk CPNS 2019,” pungkasnya.(*)


Topik

Pemerintahan blitar-brita-blitar Kepala-Badan-Kepegawaian-Daerah-Kota-Blitar-Suyoto Pengumuman-penerimaan-CPNS-tahun-ini-dilakukan-secara-online



JatimTimes Media Terverifikasi Dewan Pers

UPDATE BERITA JATIM TIMES NETWORK

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com dengan klik Langganan Google News Jatimtimes atau bisa menginstall aplikasi Jatim Times News melalui Tombol Berikut :


Penulis

Malik Naharul

Editor

A Yahya