Angga Dwi Wahyu Prahesta (tengah) saat penganugerahan medali emas (istimewa)
Angga Dwi Wahyu Prahesta (tengah) saat penganugerahan medali emas (istimewa)

Ikatan Sport Sepeda Indonesia (ISSI) Kota Malang patut berbangga karena atlet binaannya yakni Angga Dwi Wahyu Prahesta berhasil menjadi juara pada ajang Asian Track Championship 2019 yang digelar di Jincheon National Training Center Velodrome, Korea Selatan pada Sabtu (19/10/2019) dalam kategori Scratch Men Juniors.

Bendera Indonesia berhasil diangkat paling tinggi di Korea setelah Angga Dwi Wahyu Prahesta mengalahkan pesepeda asal Kazakhstan yakni Alexandr Bekenov dan Park Young Kyun dari Korea.

Ketua umum ISSI Kota Malang, Sumardi mengaku bangga atas prestasi yang diperoleh Angga Dwi Wahyu Prahesta di ajang internasional tahun ini. Padahal sebelumnya ia juga mendapat prestasi pada nomor scratch race junior putra Asian Track Championships (ATC) 2019, di Jakarta International Velodrome, Rawamangun, Kamis (10/1/2019).

"Ya kalau dari ISSI Kota Malang kami jelas bangga, karena ada atlet dari sini yang bisa menorehkan prestasi tingkat internasional. Semoga dia terus berkembang di ajang internasional," ungkap Sumardi kepada MalangTIMES melalui via telepon seluler.

Selain itu, Sumardi mengungkapkan bahwa prestasi yang ditorehkan Angga Dwi Wahyu Prahesta juga akan membawa virus positif bagi atlet ISSI Kota Malang untuk mendapatkan prestasi. "Ini tentu menjadi suatu prestasi sendiri bagi ISSI Kota Malang yang bisa menyumbang atlet bagi negara dan bahkan yang berprestasi," katanya.

Sementara itu, Angga Dwi Wahyu Prahesta saat dihubungi MalangTIMES melalui pesan Whatsapp mengatakan bahwa ia sangat senang karena mampu menjuarai Asian Track Championship 2019 yang digelar di Jincheon National Training Center Velodrome, Korea Selatan.

"Kalau kemarin (saat melakukan race) tidak ada kendala sih, memang lawannya yang susah untuk dikalahkan. Tapi Alhamdulilah saya bisa mengalahkan," ujar Hesta (sapaan Angga Dwi Wahyu Prahesta) kepada MalangTIMES.

Hesta menambahkan bahwa untuk saat ini ia masih fokus untuk melanjutkan persiapan di tahun depan karena naik level dari men junior menuju men elite. "Untuk target selanjutnya masih belum ada, dikarenakan tahun depan sudah naik kelas di men elite," pungkasnya.