Suasana haul akbar ke-24 KH Abd Malik Baidhowi.
Suasana haul akbar ke-24 KH Abd Malik Baidhowi.

Pondok Pesantren (Ponpes) Al Ihsan, Jrangoan, Kecamatan Omben, Kabupaten Sampang,  menggelar Haul Akbar Ke-24 KH Abd Malik Baidhowi dan segenap masyayikh pada Senin (21/10/19).

Kegiatan haul yang rutin dilaksanakan setiap tahun tersebut dihadiri ribuan alumni, santri, dan simpatisan Ponpes Al Ihsan. Tak hanya itu. Ratusan ulama dan beberapa habaib dari luar Madura pun turut hadir.

Turut hadir, orang nomor satu di lingkungan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sampang, yakni Bupati Sampang H Slamet Junaidi. Juga beberapa unsur Forkopimda Sampang, serta Ketua DPRD Sampang Fadol Abd Rohim yang juga alumni Ponpes Al Ihsan Jrangoan.

Pengasuh Ponpes Al Ihsan KH Mahrus Abd Malik mengucapkan terima kasih kepada alumni dan partisipan Ponpes Al Ihsan. Sebab, dorongan para alumni yang tetap kompak sangat berarti untuk perkembangan pondok pesantren.

"Kami juga ucapkan terima kasih kepada para ulama dan bupati Sampang yang telah hadir. Adanya kegiatan haul untuk menjaga kekompakan para alumni. Juga sebagai bentuk saling pengawasan dan perkembangan pesantren," katanya di hadapan para tamu undangan dan alumni.

Sementara, Ketua DPRD Sampang Fadol Abd Rohim mengatakan, setiap tahun haul akbar tersebut memang selalu dibanjiri para alumni. "Saya sangat memberikan apresiasi kepada alumni dan partisipan Ponpes Al Ihsan yang selalu rutin tiap tahun mengadakan haul akbar almarhum KH Abd Malik Baidowi," ungkap politikus PKB tersebut.

Di tempat yang sama, ketua panitia haul Ach. Qorib melalui sekretarisnya, Ustad Mahbub Baidlowi, menyampaikan terima kasih kepada semua pihak yang telah mendukung dan ikut serta menyukseskan terlaksananya acara tersebut.

"Terima kasih kepada semua pihak. Alhamdulillah  haul ini dipadati dan dihadiri ribuan alumni dan simpatisan. Selain acara haul, juga diselingi kegiatan Konferensi Ikatan Santri Al Ihsan Jrangoan (IKSAAJ) Cabang Surabaya dan Sampang," ungkap Mahbub.