Logistik yang berada di posko BPBD Kota Batu. (Foto: Irsya Richa/MalangTIMES)

Logistik yang berada di posko BPBD Kota Batu. (Foto: Irsya Richa/MalangTIMES)



Jumlah pengungsi di Desa Sumber Brantas, Kecamatan Bumiaji, Kota Batu, akibat terjangan angin kencang hingga siang ini mencapai 1.182 orang. Mereka  tersebar di tujuh titik. 

Di sejumlah posko bencana itu, masih banyak logistik yang dibutuhkan. Kebutuhan mendesak antara lain selimut, matras, pampers, pembalut, obat-obatan dan vitamin, tisu basah dan kering, bubur bayi, susu bayi, peralatan bersih diri, peralatan ibadah.

Lalu, bahan makanan seperti bumbu, minyak, telur, ikan, daging, air mineral. Juga perlengkapan bayi, masker, snack anak-anak, baju baru untuk anak usia 5 bulan sampai 5 tahun.

“Bantuan dari berbagai pihak terus berdatangan. Kebutuhan memang banyak berdatangan, namun masih banyak juga yang dibutuhkan,” kata Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Batu Sasmito.

Ya hingga saat ini, berbagai bantuan dikerahkan. Terlihat masyarakat sekitar memberikan bantuan seperti nasi kotak.

Dapur umum juga sudah banyak disediakan berbagai relawan untuk memasak kebutuhan bagi para pengungsi. “Kami berupaya untuk  melayani dengan kebutuhan dasar yang kami miliki. Tapi kami berupaya melayani dengan maksimal,” imbuh Sasmito.

Dari 1.182 orang pengungsi itu, rinciannya di posko pengungsi SDN 01  Punten sejumlah 149 orang, di  Balai Desa Punten  356 orang,  di Balai Desa Sidomulyo  126 orang. 

Lainnya di posko BPBD Kota Batu  ada 388 pengungsi, di posko  Desa Sidomulyo ada 33 orang. Kemudian di Balai Desa Tulungrejo  ada 27 pengungsi dan di rumah dinas  wali kota Batu sejumlah 103 pengungsi.


End of content

No more pages to load