Bupati Tulungagng, Maryoto Birowo  saat memberikan selamat pada pemain Perseta selepas mengalahkan Bojonegoro FC dengan skor 6-0(foto : Joko Pramono/Jatim Times)

Bupati Tulungagng, Maryoto Birowo saat memberikan selamat pada pemain Perseta selepas mengalahkan Bojonegoro FC dengan skor 6-0(foto : Joko Pramono/Jatim Times)


Editor

A Yahya


Bupati Tulungagung Maryoto Birowo berjanji akan memberikan bantuan fasilitas lampu lapangan di Lapangan Rejoagung. Hal itu dia ungkapkan selepas melihat penampilan apik kesebelasan kebanggaan Tulungagung, Perseta, Minggu (20/10/19).

Perseta berhasil membantai Bojonegoro FC dengan setengah lusin gol tanpa balas. “Kami rasa permintaan yang tidak lebih dan wajib kita tanggapi,” ujar Maryoto.

Pengadaan lampu lapangan ini rencanannya akan dilakukan olehnya pada tahun 2020 mendatang. Pemberian lampu lapangan ini dilakukan sebagai bentuk terima kasih Pemkab lantaran Perseta selalu meraih poin penuh dalam 5 laga terakhirnya. “Terima kasih kepada seluruh kru perseta ini,” tandasnya.

Menang 5 kali berturut- turut dalam laga Liga 3 Kapal Api Region jatim, Perseta Tulungagung dipastikan lolos ke babak 16 besar Jawa Timur.

Kemenangan ini merupakan target yang inging diraih oleh pihak manajer Perseta. Tahun lalu Perseta tampil buruk hingga persetamania (sebutan untuk supporter Perseta) berkali-kali demo ke pengurus Perseta. “Untuk 2019 ini, menang terus itu memang hasilnya,” ujar manajer Perseta, Ahmad Baharudin, selepas pertandingan antara Perseta melawan Bojonegoro FC.

Dengan kemenangan ini, pamor Perseta di depan pendukungnya kian bersinar. Apalagi penambahan 2 pemain asal Papua semakin membuat garang penampilan grup berjuluk laskar badai selatan ini.

Babak 16 besar jawa Timur rencananya akan digelar mulai tanggal 1 November mendatang. Pihak Perseta berusaha agar nantinya pertandingan babak 16 besar bisa digelar di Tulungagung. jika memang tidak memungkinkan digelar di Tulungagung, pihaknya meminta digelar di kota yang dekat dengan Tulungagung, seperti Blitar atau Kediri. “Kita minta yang dekat agar persiapan kita bisa mudah,” ujar Baharudin.

Pihaknya sudah melakukan komunikasi dengan Porprov jatim. Dirinya berharap dengan Tulungagung menjadi tuan rumah nantinya turut meningkatkan persepakbolaan di Tulungagung.


End of content

No more pages to load