Wisudawan Untag bernyanyi bersama  usai menjalani prosesi wisuda
Wisudawan Untag bernyanyi bersama usai menjalani prosesi wisuda

Sebanyak 366 sarjana strata satu menjalani wisuda di Untag (Universitas Tujuh Belas Agustus) 1945 Banyuwangi, Sabtu (19/10/19). Hebatnya, sebagian besar dari mereka berhasil meraih indeks prestasi kumulatif (IPK) di atas tiga. Diharapkan dengan IPK lebih dari tiga sarjana baru ini bisa bersaing di dunia kerja.

"Yang meraih indeks 3 lebih mencapai 90 persen lebih. Itu artinya Untag Banyuwangi makin kredibel, makin efisien dan kompetitif. Anak-anak bisa mendapatkan IP yang optimal," kata Rektor Untag 1945 Banyuwangi, Andang Subahariyanto.

Andang menyebut, raihan IPK seperti itu bisa menjadi indikator penguasaan ilmu teknologi oleh mahasiswa selama proses perkuliahan. Sehingga mereka yang lulus juga siap menghadapi lapangan kerja.

Selain itu mereka yang sudah resmi menyandang sarjana itu rata-rata berhasil menyelesaikan studinya secara tepat waktu yakni antara 3,5 hingga 4 tahun. Angka mahasiswa yang menyelesaikan studinya tepat waktu mencapai 80 persen. 

"Itu efisiensi dari segi mahasiswa. Pembelajaran di Untag memberikan pelayanan yang maksimal pada masyarakat selaku pengguna," jelasnya.

Semua program pendidikan yang ada di Untag 1945 Banyuwangi seluruhnya terakreditasi B. Untag memiliki 6 Fakultas dengan 11 Program pendidikan. Saat ini, Akreditasi menjadi pertimbangan penting di berbagai institusi. "Kami memenuhi standar minimum akreditasi yang dibutuhkan pencari kerja," pungkasnya.