Wali Kota Batu Dewanti Rumpoko berjabat tangan dengan para veteran di Graha Pancasila Balai Kota Among Tani, Jumat (18/10/2019).

Wali Kota Batu Dewanti Rumpoko berjabat tangan dengan para veteran di Graha Pancasila Balai Kota Among Tani, Jumat (18/10/2019).


Editor

A Yahya


Hari Ulang Tahun ke 18 Kota Batu menjadi berkah bagi veteran dan janda di Kota Batu. Ya mereka mendapatkan hadiah insentif dari Pemkot Batu.

Penyerahan insentif itu dibagikan kepada anggota veteran ini berjumlah 170 orang. Rinciannya 52 veteran dan 118 janda veteran di Graha Pancasila, Balai Kota Among Tani, Jumat (18/10/2019).

Mereka mendapatkan insentif sebesar Rp 1 juta setiap orangnya. Wali Kota Batu Dewanti Rumpoko mengatakan, pemberian bantuan merupakan nilai kepahlawan kepada veteran. Program  daerah ini tidak semuanya daerah menyelenggarakannya.

“Perhatian kita ini tidak sebanding dengan perjuangan para veteran. Perhatian ini berikan agar yang menerima senang bahagia,” kata Dewanti.

“Di hari yang bahagia ini, kita juga ingin membahagiakan bagi para veteran yang telah berjasa,” imbuhnya.

Sementara itu Kepala Dinas Sosial Kota Batu Ririk Mashuri menambahkan, insentid yang diberikan sebesar Rp 4 juta per orangnya. Pemberian insentif diberikan secara bertahap sebanyak 4 kali dalam satu tahun.

“Bantuan diberikan empat kali selama satu tahun. Yakni pada peringatan Hari Veteran, HUT RI, HUT KWB, dan Hari Pahlawan,” ucap Ririk.

Sedangkan bantuan yang diberikan itu berasal dari dana Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah  2019.

Selain itu Pemkot juga membuka pemeriksaan kesehatan gratis, Mobil kesling dan klinik. Selain jika didapati penyakit yang serius dilakukan tindak lanjutan bisa dirujuk ke penagangan lebih lanjut.

 


End of content

No more pages to load