Pengumuman seleksi akhir calon Direktur Administrasi PD Jasa Yasa Kabupaten Malang
Pengumuman seleksi akhir calon Direktur Administrasi PD Jasa Yasa Kabupaten Malang

Bupati Malang Sanusi memilih diam terkait pelantikan Husnul Hakim sebagai Direktur Administrasi Perusahaan Daerah (PD) Jasa Yasa Kabupaten Malang yang dianggap cacat administrasi. Seperti diketahui, pelantikan Husnul menuai polemik karena jabatannya di PKB sebagai Wakil Sekretaris sampai saat ini. Walaupun, secara langsung Husnul menyampaikan kepada MalangTimes, bahwa dirinya telah mengajukan diri untuk mundur dari jabatan itu.

Husnul pun dilantik secara langsung oleh Bupati Malang, Jumat (18/10/2019). Tentunya dengan pertimbangan, bahwa segala persyaratan yang wajib ditaati telah terklarifikasi dan sesuai dengan aturan yang ada. Untuk mengonfirmasi hal itulah, MalangTimes mencoba meminta klarifikasi dan penjelasan kepada Sanusi melalui pesan singkat WA.

Sayangnya, pesan yang dikirim terkait hal itu hanya dibacanya tanpa adanya penjelasan lain. Sehingga membuat persoalan masih menimbulkan pro dan kontra.

Sanusi hanya menyampaikan dalam pelantikan Direktur Administrasi PD Jasa Yasa Kabupaten Malang itu, bahwa banyak pekerjaan yang harus dilakukan dalam mengangkat performa perusahaan. Selain juga menyelesaikan beberapa persoalan terkait wisata Songgoriti yang terbilang lama juga menjadi polemik. “Kita meminta Jasa Yasa lebih mengoptimalkan kontribusinya dengan pengelolaan aset Kabupaten Malang. PAD harus terus dinaikkan juga," ucap Sanusi.

Politikus PKB ini juga menegaskan, agar manajemen PD Jasa Yasa bisa menyelesaikan dan menagih hasil pengelolaan wisata Songgoriti yang selama bebebeapa tahun belum dibayarkan ke Kabupaten Malang.

Terpisah, Husnul menyampaikan, bahwa dirinya siap mengemban tugas baru dan amanah yang dititipkan kepadanya sebagai Direktur Adninistrasi di PD Jasa Yasa Kabupaten Malang.

Ketua GP Ansor Kabupaten Malang ini juga akan segera melakukan kerjanya dalam membenahi masalah administrasi. "Saya siap untuk itu. Terkait persoalan-persoalan aset yang akan saya benahi dulu. Seperti yang disampaikan pak Bupati," ucap Husnul.