Suasana kerja bakti DLH Kota Malang bersama stakeholder. (Hendra Saputra)

Suasana kerja bakti DLH Kota Malang bersama stakeholder. (Hendra Saputra)



Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kota Malang mulai melakukan persiapan sebelum turun musim hujan. Salah satunya yakni melakukan kerja bakti bersama stakeholder Kota Malang di daerah Pasar Blimbing. Jumat (18/10/2019).

Dalam kerja bakti itu, hadir  Wali Kota Malang Sutiaji, Wakil Wali Kota Sofyan Edi Jarwoko, Kapolres Malang Kota AKBP Dony Alexander, Dandim 0833 Kota Malang Letkol Tommy Anderson, dan beberapa kepala dinas lain. Semuanya bersatu dalam satu visi untuk membuat Kota Malang semakin bersih.

Kepala DLH Kota Malang Rinawati mengungkapkan bahwa kerja bakti yang dilakukan bersama stakeholder terkait itu memang awalnya perintah dari Wali Kota Malang Sutiaji.

"Tugas intensif memang selalu dilakukan, karena itu tugas dari kami. Tapi hari ini kami bersama stakeholder terkait sesuai arahan pimpinan (wali kota Malang) diminta untuk kerja bakti yang juga masuk dalam agenda Jumat bersih di Pasar Blimbing," ungkapnya kepada MalangTIMES.

Hal tersebut dibenarkan oleh Kepala Bidang Pelayanan Kebersihan DLH Kota Malang Joao Maria Gomes Je Carvalho atau yang akrab disapa Joe. "Awalnya dari perintah  Bapak Wali Kota setelah lihat ke lokasi pasar sini sama eks PDAM. Nah, perintahnya beliau hari ini harus dibersihkan. Sudah dibagi DLH di sini (Pasar Blimbing), PU agak di depan sama Disperkim gabung di eks PDAM. Ini merupakan bagian dari Jumat bersih juga," ungkap Joe.

Dari hasil melakukan pembersihan itu, DLH Kota Malang mencatat telah membawa satu komvaktor dan satu mini-dump truck untuk mengangkut sampah.

"Rupanya ini dari teman-teman pasar juga buang bungkusan plastik, bungkusan buah dan segala macam botol minuman baik yang kecil maupun besar, kertas, gelas, semua campur aduk di sini. Sekarang sudah bersih semua," pungkas Joe. 

 


End of content

No more pages to load