Sosialisasi TWP dan KPR oleh Tim BP TWP AD digelar di Kodim 0808/Blitar
Sosialisasi TWP dan KPR oleh Tim BP TWP AD digelar di Kodim 0808/Blitar

Puluhan prajurit Kodim 0808/Blitar menerima sosialisasi Tabungan Wajib Perumahan Angkatan Darat (TWP AD) dan kredit pemilikan rumah (KPR) swakelola dari tim Badan Pengelola Tabungan Wajib Perumahan Angkatan Darat (BPTWP). Tempat sosialisasi  di aula makodim setempat, Kamis (17/10/2019). 

Komandan Kodim 0808/Blitar Letkol Inf Kris Bianto melalui Pasipers Kapten Arh Supeno di sela-sela kegiatan itu menyambut baik kedatangan tim sosialisasi dari BPTWP AD beserta rombongan. Seban, materi yang akan disampaikan sangat penting bagi seluruh prajurit.

“Hal ini sangat penting karena saat ini masih sangat banyak prajurit yang belum mengerti tentang apa dan kegunaan TWP, bagaimana pengelolaannya, serta apa keuntungannya untuk para anggota,” ungkapnya.

Lebih lanjut di kesempatan ini, pasipers mengimbau bagi anggota Kodim 0808/Blitar yang belum memiliki rumah tempat tinggal untuk menanyakan bagaimana sistem profit perumahan yang berkaitan dengan cicilan dan teknisnya.

“Bagaimana langkah yang harus diambil. Pertimbangkan betul, koordinasikan dengan istri bagi anggota yang ingin mengambil perumahan. Kodim 0808/Blitar akan memfasilitasi bagi anggota Kodim 0808/Blitar yang mau mengambil perumahan dari PT Bunga Properti (Graha Kartika Residence),” paparnya.

Sementara itu,  Slamet dari perumahan BP TWP-AD di kesempatan ini menyampaikan terima kasih atas kesempatan yang diberikan oleh Kodim 0808/Blitar. Dia pun menyampaikan perumahan KPR yang akan dibangun dari BPTWP AD merupakan bentuk kerja sama dengan para pengembang (developer) di daerah masing-masing. 

Tujuannya,etiap rumah yang dibangun memiliki asas mudah, murah, sehat dan indah (murah hati) sehingga dapat terjangkau oleh setiap prajurit. “Program ini tidak setiap tahun ada. Kami berharap kesempatan ini supaya dimanfaatkan betul dengan adanya perumahan perumahan BP TWP-AD. Agar para anggota Kodim Blitar bisa memiliki rumah bagi yang belum punya rumah,” pungkasnya.