Paripurna Nota Keuangan APBD 2020 dan Ranperda Usulan Eksekutif DPRD Kabupaten Blitar

Paripurna Nota Keuangan APBD 2020 dan Ranperda Usulan Eksekutif DPRD Kabupaten Blitar



Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Blitar menyelenggarakan rapat paripurna penyampaian penjelasan Bupati Blitar Terhadap Nota Keuangan Rancangan Peraturan Daerah (Ranperda) tentang APBD Kabupaten Blitar tahun anggaran 2020 dan Ranperda usulan eksekutif.

Kegiatan yang dihadiri pimpinan dan anggota dewan itu, selain dihadiri Bupati Blitar Rijanto dan Wakil Bupati Blitar Marhaenis Urip Widodo, turut dihadiri jajaran Forum Pimpinan Daerah (Forpimda) Kabupaten Blitar.

Wakil Ketua DPRD Kabupaten Blitar Abdul Munib mengatakan, dalam rapat paripurna itu, Bupati Rijanto menyampaikan selain proyeksi nota keuangan dan postur rencana anggaran pada APBD tahun 2020, juga meliputi Raperda tentang penyertaan modal daerah pada Perseroan Terbatas BPR Jawa Timur, RDTR dan Peraturan Zonasi Bagian Wilayah Perkotaan Kanigoro tahun 2017-2037, RDTR dan Peraturan Zonasi Bagian Wilayah Perkotaan Sutojayan tahun 2017-2037, Pendirian RSUD Srengat dan Penyelenggaraan Sistem Perlindungan Anak.

"Insyaallah nanti setelah ini hasil rapat Bapemperda (Badan Pembentukan Peraturan Daerah) semua akan dibahas akhir tahun. Untuk APBD di Banggar (Badan Anggaran), kemudian kelima raperda akan dibahas seluruh anggota dewan khusunya di Pansus (panitia khusus)," jelas Munib. 

Dia menargetkan pembahasan Ranperda APBD tahun anggaran 2020 diproyeksikan rampung pada November mendatang. Untuk kelima raperda usulan eksekutif akan dituntaskan hingga akhir tahun 2019.

"Waktunya ini bersamaan dan padat agenda kita hingga akhir tahun. Semoga berjalan lancar sesuai waktu yang ada, tanpa mengurangi substansi pembahasan di seluruh raperda," ungkapnya.(*)


End of content

No more pages to load