Polres Blitar Kota mengamankan pasutri pencuri motor

Polres Blitar Kota mengamankan pasutri pencuri motor


Editor

A Yahya


Polisi menangkap pasangan suami istri Sultonu Qoirudin (22) dan Eni Endang Wijayanti (24). Mereka ditangkap setelah mencuri sepeda motor di gudang pakan ternak di Desa Ringinanom, Kecamatan Udanawu, Kabupaten Blitar. Saat ditangkap, EW tengah berbadan dua.

Informasi yang dihimpun dari kepolisian, Sultonu, Warga Desa Kebonduren, Kecamatan Ponggok, Kabupaten Blitar perannya sebagai eksekutor. Sedangkan Eni, warga Desa Susuhbango, Kecamatan Ringinrejo, Kabupaten Kediri, bertugas mengantar dan mengawasi suaminya saat sedang beraksi.

“Aksi pencurian yang dilakukan kedua pelaku terbukti sengaja dilakukan pasutri ini. Sehingga polisi mengenakan pasal 363 KUHP tentang pencurian dan pemberatan dengan ancaman hukuman 7 tahun penjara. Pasal yang dikenakan untuk keduanya disesuaikan dengan perbuatannya,” ungkap Kasat Reskrim Polres Blitar Kota, AKP Heri Sugiono, Rabu (16/10/2019).

Menurut Heri, kedua pelaku sudah mengakui perbuatannya. Keduanya mencuri sepeda motor Yamaha Jupiter Z nopol AG 2247 QK milik Sutarji, warga Kecamatan Ponggok Kabupaten Blitar.

“Saat ini keduanya masih ditahan di Polres Blitar Kota untuk mengikuti proses hukum lebih lanjut. Selain itu keduanya tidak berada di satu sel. Untuk pelaku SQ ditahan di Mapolres Blitar Kota, sementara istrinya yang tengah hamil 6 bulan, EW dititipkan di sel tahanan Lapas klas 2 B Blitar,” paparnya.

Lebih dalam Heri menyampaikan, kedua pelaku ditangkap berdasarkan hasil penyelidikan polisi. Ada saksi yang melihat sepeda motor korban dikendarai kedua pelaku. Setelah mendapat ciri-ciri kedua pelaku, polisi segera melakukan penangkapan.

“Anggota kami Polisi menunggu pelaku di rumah saudaranya di wilayah Ponggok, setelah pelaku datang, keduanya langsung ditangkap. Mereka diketahui menikah dengan status nikah siri,” paparnya.(*)


End of content

No more pages to load