Semua OPD dilingkungan Pemkab Kediri mengikuti acara Public Speaking. (eko Arif s /JatimTimes)

Semua OPD dilingkungan Pemkab Kediri mengikuti acara Public Speaking. (eko Arif s /JatimTimes)



Pemerintah Kabupaten Kediri, terus melakukan berbagai inovasi untuk peningkatan Sumber Daya Manusia (SDM) di semua Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di lingkungan Pemkab Kediri bahkan hingga perangkat desa.

Usai menggelar pelatihan public speaking bersama para penggerak desa wisata beberapa waktu lalu, kini Pemkab Kediri kembali menggelar pelatihan public speaking bersama Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Kabupaten Kediri. Acara tersebut dipandu pemateri Rofik Huda yang menjabarkan tata cara berbicara yang baik, teratur, terukur dan terstruktur di depan publik.

Tema materi yang diberikan pada pelatihan kali ini adalah pengertian public speaking dan bagaimana menjadi public speaker yang baik.

Menurut Andri Sugianto selaku Kasubid Diklat Teknis dan Fungsional BKD Kabupaten Kediri mengatakan semua OPD di lingkungan Pemerintah Kabupaten Kediri diharapkan mampu menyampaikan materi saat berada di depan publik.

"Dengan adanya pelatihan public speaking ini, semua ASN dapat mengerti dan memahami tata cara berbicara yang baik saat menyampaikan materi di depan umum. Sehingga, para ASN mampu menjadi pembicara yang baik di depan publik,"kata dia saat di sela acara, Rabu (16/10/19).

Ia berharap, pelatihan ini akan menambah pengetahuan dan kemampuan semua OPD di lingkungan Pemerintah Kabupaten Kediri.

Acara public speaking yang digelar BKD Kabupaten Kediri, melibatkan beberapa OPD dan Kecamatan di wilayah Kabupaten Kediri.

 


End of content

No more pages to load