DPRD berdialog dengan Camat Kesamben terkait persiapan Pilkades
DPRD berdialog dengan Camat Kesamben terkait persiapan Pilkades

Pemantauan persiapan Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) serentak 2019 di Kabupaten Blitar tidak hanya dilakukan oleh Pemerintah Daerah, namun juga DPRD Kabupaten Blitar. Melalui alat kelengkapan dewan yang baru terbentuk, Komisi I  turun langsung ke lapangan  memantau persiapan pelaksanaan Pilkades 15 Oktober 2019 besok.

Jelang pelaksanaan Pilkades atau H-1, daerah yang salah satunya menjadi sasaran Komisi I DPRD Kabupaten Blitar adalah di Kecamatan Kesamben, Senin (14/10/2019) siang. Pemantauan yang dilakukan bersama seluruh anggota komisi I itu ditemui langsung oleh Camat Kesamben dikantor Kecamatan.

Ketua Komisi I DPRD Kabupaten Blitar, M Sulistiono mengatakan, delapan desa yang menggelar Pilkades serentak di Kecamatan Kesamben sudah siap, baik dari segi persiapan pelaksanaan hari H, logistik, dan pengamanan. Pihaknya memastikan juga akan melakukan pemantauan dibeberapa desa yang menggelar Pilkades serentak.

"Ada 167 desa yang menggelar Pilkades serentak. Kali ini kita lihat persiapan di Kecamatan Kesamben. Alhamdulillah semua berjalan lancar dan aman," kata Sulistiono.

Politisi PDI Perjuangan ini menambahkan, pada hari H pihaknya juga akan melakukan monitoring langsung kelapangan. Diharapkan pelaksanaannya bisa berjalan lancar dan aman. "Besok, kita akan agendakan ke desa-desa yang menggelar Pilkades," imbuhnya.(*)