Jatim Times Network Logo
Agama Ekonomi Gaya Hukum dan Kriminalitas Kesehatan Kuliner Olahraga Opini Otomotif Pemerintahan Pendidikan Peristiwa Politik Profil Ruang Mahasiswa Ruang Sastra Selebriti Tekno Transportasi Wisata
Ekonomi

Tingkatkan Kualitas UKM, Sampang Gelar Pelatihan Aplikasi Lamikro

Penulis : Ja’far Shodiq - Editor : Soejatmiko

14 - Oct - 2019, 17:39

Placeholder
Foto Istimewa

 Usaha Kecil Mengah (UKM) Kementerian Koperasi mengadakan Pelatihan Aplikasi Lamikro bagi Fasilitator dan para pelaku Usaha Kecil Menengah (UKM) di Sampang. Pelatihan yang diikuti 70 peserta ini berlangsung selama tiga hari. Yakni,  Senin (14/10) hingga Rabu (16/10), Bertempat di Aula Hotel Camplong Kecamatan Camplong .

Pada kesempatan ini, Hj. Kurnia Sufartina S.Sos M.Si,  Kabid Kelembagaan Koperasi membuka acara pelatihan. Turut pula hadir,  Moch Nuril Rachman, Kabid Lembaga Kewirausahaan Kementerian Koperasi dan UKM Sampang.

Moch Nuril Rachman mengungkapkan,  pelatihan  Aplikasi Lamikro ini selain mudah untuk di pahami juga dapat memudahkan pembuatan laporan UKM. “Sejak tahun 2017 kami menciptakan Aplikasi Lamikro dan kita harus paham dalam mengoperasikannya. Oleh karena itu pelatihan ini juga mengenalkan proses pemasaran produk UKM secara online,'' ujarnya.

Sementara itu, Hj Kurnia Sufartina S.Sos M.Si Kabid kelembagaan Koperasi Diskumnaker menyampaikan, pihaknya sangat mengapresiasi pelatihan ini.  ''Pelatihan ini sangat penting, karena ada cara tata kelola laporan keuangan. Ini menjadi salah satu kendala bagi para UKM di Sampang selama ini, " Ungkapnya.

Dengan pelatihan ini, Sufartina berharap peserta dapat mengikuti pelatihan ini sampai selesai dengan serius. ''Mudah-mudahan bermanfaat bagi Masyarakat kebupaten Sampang, khususnya para pelaku UKM,'' pungkasnya.

 


Topik

Ekonomi sampang-brita-sampang UKM -Sampang-Gelar-Pelatihan-Aplikasi-Lamikro Usaha-Kecil-Mengah-Kementerian-Koperasi-mengadakan-Pelatihan-Aplikasi-Lamikro



JatimTimes Media Terverifikasi Dewan Pers

UPDATE BERITA JATIM TIMES NETWORK

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com dengan klik Langganan Google News Jatimtimes atau bisa menginstall aplikasi Jatim Times News melalui Tombol Berikut :


Penulis

Ja’far Shodiq

Editor

Soejatmiko