Kepala Dinas Pariwisata Kabupaten Kediri Adi Suwignyo (kanan). (Eko Arif S /JatimTIMES)

Kepala Dinas Pariwisata Kabupaten Kediri Adi Suwignyo (kanan). (Eko Arif S /JatimTIMES)



Untuk meningkatkan pertumbuhan perekonomian masyarakat di sekitar kawasan wisata Gunung Kelud, Pemkab Kediri tidak akan membangun hotel dan akan memanfaatkan rumah warga untuk dijadikan homestay.

Konsep pembangunan Homestay di kawasan wisata sekitar Gunung Kelud cukup bagus dan menjanjikan bagi pertumbuhan perekonomian masyarakat setempat. Hal tersebut disampaikan Adi Suwignyo selaku Kepala Dinas Pariwisata Kabupaten Kediri.

Ia menganggap, dengan adanya homestay, masyarakat desa akan lebih berusaha menggali potensi wisata untuk menarik wisatawan. Mereka juga akan berusaha membuat wisatawan itu betah tinggal di desanya untuk menikmati wisata sekitar Gunung Kelud.

Menurut dia, kawasan wisata Gunung Kelud layak dikunjungi dan dinikmati baik kalangan swasta pemerintah juga pecinta alam maupun turis manca negara

"Untuk kedepannya kita akan membina masyarakat sekitar lereng kaki Gunung Kelud terutama Desa Sugih Waras, supaya untuk bersiap menjadikan rumah hunian mereka menjadikan homestay. Kita hanya membina masyarakat tentang menjaga kebersihan seperti kamar mandi, WC juga perlengkapan semuanya," kata dia.

"InsyaAllah dengan adanya banyak pengunjung yang menginap di sekitar Gunung Kelud akan menjadi meningkat karena ada penginapan yang di singgahi oleh wisatawan dari luar daerah. Nanti kita tidak perlu membangun hotel tapi kita memerlukan homestay yang dikelola masyarakat,"tandasnya.

 


End of content

No more pages to load