Wakil Wali Kota Batu Punjul Santoso bersama Lurah Temas Tantra Soma Pandega saat menunjukkan trofi di Gedung Grahadi, Surabaya, Sabtu (12/10/2019).

Wakil Wali Kota Batu Punjul Santoso bersama Lurah Temas Tantra Soma Pandega saat menunjukkan trofi di Gedung Grahadi, Surabaya, Sabtu (12/10/2019).


Editor

A Yahya


Kelurahan Temas, Kecamatan Batu patut dibanggakan di perlombaan desa/keurahan tingkat Jawa Timur. Karena Temas dinobatkan sebagai kelurahan terbaik kategori Pratama Tangguh pada perlombaan bergensi ini. 

Penghargaan tersebut diberikan oleh Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa kepada Wakil Wali Kota Batu Punjul Santoso bersama Lurah Temas Lurah Temas Tantra Soma Pandega di Gedung Grahadi, Surabaya, Sabtu (12/10/2019).

“Kami bersyukur telah meraih penghargaan dari Gubernur, penghargaan ini merupakan kado terbaik buat Kota Batu yang bulan ini akan merayakan Hari jadi ke 18 Tahun. Saya berterima kasih kepada warga kelurahan temas yang sudah menjadi masyarakat tangguh bencana,” ungkap Punjul.

Ia menambahkam dengan predikat itu bisa memacu desa/kelurahan lain di Kota Batu untuk mengikuti jejak kelurahan Temas, menjadi juara di lomba desa/kelurahan Tangguh Bencana berikutnya. “Tapi juga harus didukung dengan peran aktif aparatur Desa/Kelurahan serta warga masyarakat,” imbuhnya.

Hanya saja dengan diraih prestasi itu ada tantangan baru yang harus dilaksanakan, yakni tahun mendapat bisa masuk dalam kategori Madya sampai Kategori Utama. “Saya harapkan dengan mendapatkan penghargaan tersebut tidak berhenti di sini saja. Ke depan di tingkatkan ke kategori Madya sampai Kategori Utama,” jelas pria yang juga Ketuas DPC PDIP ini.

Sedang dalam perlombaan ini kelurahan Temas berhasil mengalahkan lawannya di 12 desa/kelurahan lainnya di Jawa Timur. Dengan disandangnya prestasi ini diharapkan masyarakat memiliki ketrampilan dalam menyelamatkan diri saat terjadi bencana.


End of content

No more pages to load