Penyerahan trofi juara 1 ke Hanza FC Mojokerto pada kejuaraan sepak bola Bintang Muda Cup ke-2. (Foto : Adi Rosul / JombangTIMES)

Penyerahan trofi juara 1 ke Hanza FC Mojokerto pada kejuaraan sepak bola Bintang Muda Cup ke-2. (Foto : Adi Rosul / JombangTIMES)


Pewarta

Adi Rosul

Editor

Heryanto


JOMBANGTIMES - Bintang Muda Cup ke-2 digelar oleh Sekolah Sepak Bola Bintang Muda Jombang (SSB BMJ) di lapangan sepak bola Universitas Darul 'Ulum (Undar) Jombang. 

Kompetisi sepak bola usia 11 tahun ini, diikuti oleh puluhan klub sepak bola di Jawa Timur.

Bintang Muda Cup ke-2 ini diselanggarakan selama 2 hari, yakni sejak 12-13 Oktober 2019.

Kompetisi ini dalam rangka memperingati Anniversary ke-2 SBB Bintang Muda Jombang.

Sedikitnya ada 24 klub dari 8 Kabupaten/Kota di Jawa Timur diundang untuk mengikuti kompetisi sepak bola tersebut. 

Beberapa klub di antaranya berasal dari Jombang, Mojokerto, Kediri, Blitar dan Surabaya.

Di hari terakhir, Minggu (13/10), dua klub bertarung sengit untuk merebut trofi juara 1.

Kedua klub itu adalah Surya Muda Blitar dan Hanza FC Mojokerto. 

Pertandingan sengit kedua finalis ini, akhirnya dimenangkan oleh Hanza FC Mojokerto dengan skor 1-0 atas Surya Muda Blitar.

Ketua SSB Bintang Muda Jombang, Edy Musyadad menuturkan, kompetisi tersebut sebagai bentuk komitmen SSB Bintang Muda Jombang untuk melakukan pembibitan pemain muda.

"Ini targetnya murni pembinaan pemain usia dini di Jombang. Ini momennya dalam rangka anniversary BMJ ke-2," terangnya saat diwawancarai seusai penyerahan trofi juara, Minggu (13/10) sore.

Dikatakan Edy, dalam rangka komitmen pembibitan pemain muda, SSB yang bermarkas di lapangan Undar Jombang ini akan terus melakukan kompetisi usia dini di setiap tahunnya. 

Setidaknya, lanjut Edy, kompetisi akan diadakan setahun dua kali. 

"Ini agenda rutin dua kali. Setiap tahun kita mulai lakukan kompetisi di awal bulan Oktober," ujarnya.

Sementara, Undar Jombang selaku pendukung kompetisi tersebut, juga berkomitmen untuk mengawal SSB Bintang Muda Jombang untuk konsisten pembinaan pemain sepak bola usia muda.

"Kita (Undar, red) selalu dukung teman-teman dari SSB ini. Kita ke depan juga akan bikin kompetisi sepak bola sebagai bentuk sumbangsih dalam dunia olah raga, khususnya sepak bola," pungkasnya.(*)

 

Tag's Berita

End of content

No more pages to load