Gus Ipul

Gus Ipul



PASURUAN - Pengelola kawasan wisata Pintu Langit, Syaifullah Yusuf (Gus Ipul) menepis anggapan memonopoli event Pemkab Pasuruan.

Dari sejumlah even yang telah digelar di kawasan wisata di Ledug Kecamatan Prigen, baru dua kegiatan yang dibiayai Pemkab Pasuruan.

Kedua event itu yakni Jazz Tretes yang menghadirkan artis ibukota Raisa dan Ari Lasso serta kegiatan pameran. 

Satu kegiatan lainnya yang akan diselenggarakan di Pintu Langit yakni event lari malam, Tretes Night Run (TNR) 10K.

“Kegiatan lain, seperti zikir bersama, Jazz Kopi, konser Didi Kempot dan lainnya adalah even kami sendiri yang didukung para sponsor. Tidak ada yang namanya monopoli kegiatan Pemkab Pasuruan,” kata Gus Ipul.

Sebagai newcommer di kepariwisataan, ia mengajak para pelaku wisata lainnya untuk bersama-sama memajukan pariwisata Kabupaten Pasuruan. 

Ia menginginkan agar potensi wisata Kabupaten Pasuruan dapat bersaing dengan daerah lain, seperti Batu.

“Saya mengajak pelaku wisata lain untuk bersama-sama mengembangkan pariwisata. Panitia Hari Jadi Pasuruan sendiri yang menentukan lokasi kegiatan di wisata Pintu Langit. Saya tidak ikut-ikut karena hanya ketempatan saja,” katanya.

Menurut Gus Ipul, Bupati Pasuruan sebenarnya keberatan penempatan event dalam rangka Hari Jadi Kabupaten Pasuruan di wisata Pintu Langit.

Ia meminta agar kegiatan lain juga disebar di tempat lain agar terjadi pemerataan.

“Saya ini pelaku wisata baru yang ingin agar kepawisataan di Pasuruan semakin berkembang. Saya juga bekerja sama dengan pelaku wisata lain untuk memajukan pariwisata Pasuruan,” kata Gus Ipul.

Tag's Berita pasuruan berita pasuruan

End of content

No more pages to load