Para peserta offroad berangkat mencoba terjalnya offroad kelud. (eko Arif s /JatimTimes)

Para peserta offroad berangkat mencoba terjalnya offroad kelud. (eko Arif s /JatimTimes)



KEDIRITIMES - Pasca Erupsi tahun 2015 lalu, Pemerintah Kabupaten Kediri terus melakukan pembangunan Infrastruktur di Gunung Kelud.

Lokasi Wisata yang terletak di Desa Sugih Waras Kecamatan Ngancar tersebut, kini kian elok dan semakin banyak dikunjungi wisatawan Domestik mau pun Manca Negera.

Selain keindahan lokasi wisata Gunung Kelud, Adventure Kelud juga menjadi salah satu daya tarik tersendiri bagi penggemar offroad untuk menguji adrenalin.

Deru suara mesin mobil 4x4 berkapasitas 2800 cc menggelegar bersautan di area off road Agrowisata Margomulyo, Gunung Kelud, Kabupaten Kediri, Minggu (13/10/2019).

Jalan perkebunan berupa tanjakan terjal berpasir bercampur batu itu menjadi rute offroad para Korp Adhyaksa dalam rangka pisah kenal Kepala Kejaksaan Tinggi Jawa Timur.

Medanya yang terjal, dan jalanya menanjak membuat penasaran sejumlah pegawai Korps Adhyaksa se Jawa Timur, untuk menjajal secara langsung Wahana  Kelud Off Road Adventure.

Dalam kegiatan tersebut, turut hadir Bupati Kediri Haryanti Sutrisno.

Offroad adhyaksa, ke Kawah Gunung kelud, diikuti ratusan peserta dengan 15 kendaraan yang disediakan Pemerintah Kabupaten Kediri, yang menempuh rute 3 hingga 4 jam, teknisnya dalam perjalanan mereka dipandu oleh seorang Guide, dengan start rest area museum Gunung dan finish di area Kawah Gunung Kelud.

Ratusan peserta Kelud Off Road Adventure sudah datang sejak Sabtu 12 Oktober 2019. 

Mereka memilih untuk menginap mendirikan tenda disekitaran kawasan Museum Theater Gunung Kelud dekat pintu masuk lokasi Wisata.

"Yang hadir Seluruh Kepala Kejaksaan Negri Se Jawa Timur. Mereka datang menginap, mendirikan tenda disini sejak kemarin malam," terang Sutarja Selaku Kepala Seksi Kehumasan Dinas Komunikasi dan Informati Kabupaten Kediri.

"Jarak tempuh dari Start hingga sampai ke Finsh Kawah Gunung Kelud antara 3 sampai 4 jam. Tapi sebelum ke Kawah Gunung Kelud, peserta terlebih dahulu berhenti di Rest Area Patung Lembu Suro," ujarnya.

Selain melibatkan seluruh Kejari di Jawa timur sebagai peserta. Turut ikut ambil bagian dalam kegiatan ini adalah Seketaris Jaksa Agung Muda dan Intelejen Kejaksaan Agung RI.


End of content

No more pages to load