Salah seorang saat minum dengan sedotan pasta. (Foto: istimewa)

Salah seorang saat minum dengan sedotan pasta. (Foto: istimewa)



Sampah plastik menjadi momok setiap daerah di belahan dunia. Untuk menekan sampah plastik itu, banyak restoran menggantinya dengan beberapa wadah yang mudah untuk dihancurkan dan produk ramah lingkungan.

Seperti halnya yang dilakukan sebuah restoran di Italia, yang menciptakan sedotan berbahan dasar pasta. Ya, biasanya pasta dijadikan berbagai hidangan setelah dimasak dengan cara direbus.

Kali ini diubah menjadi sedotan dari pasta yang diberi nama stroodles atau straw and noodles. Straw and noodles yakni sedotan dan mi ini dibuat oleh perusahaan bernama Maxim.

Dibuatnya sedotan ramah lingkungan ini upaya untuk mengurangi limbah plastik dari sedotan yang banyak digunakan pada umumnya.

Sedotan ini disebut-sebut menjadi awal gerakan mengurangi limbah plastik. Bahkan beberapa perusahaan dan bar sudah mulai menggunakan sedotan ini.

Meskipun terbuat dari pasta, sedotan ini mampu bertahan kurang lebih 1 jam dalam minuman dingin. Tidak hanya itu. Semakin dingin minumannya, maka sedotan ini semakin tahan lama.

Tetapi sedotan pasta ini tidak disarankan digunakan pada minuman panas. Tapi, kalau untuk mengaduk minuman panas seperti kopi atau cokelat panas, sedotan pasta ini masih bisa digunakan. Sedotan pasta ini diharapkan dapat meninggalkan dampak positif dalam jangka panjang.


End of content

No more pages to load