Pemberangkatan jalan sehat PKKMB oleh Wakil Rektor III Unisba Hery Suprayitno.(Foto : Aunur Rofiq/BlitarTIMES)

Pemberangkatan jalan sehat PKKMB oleh Wakil Rektor III Unisba Hery Suprayitno.(Foto : Aunur Rofiq/BlitarTIMES)



Sebagai penutup rangkaian kegiatan Pengenalan Kehidupan Kampus bagi Mahasiswa Baru (PKKMB), Universitas Islam Balitar (Unisba) Blitar menggelar jalan sehat dan pentas seni di Kampus 1 Unisba Jalan Kalimantan, Kota Blitar, Minggu (13/10/2019).

Jalan sehat diberangkatkan Wakil Rektor III Hery Suprayitno yang didampingi Wakil Rektor I Dr Supriyono. Para peserta berjalan menyusuri jalan utama di Kecamatan Sananwetan hingga kembali ke tempat pemberangkatan di kampus yang terkenal dengan sebutan entrepreneurial university itu.

Puncak PKKMB kali ini terasa meriah. Para mahasiswa baru bermain pentas seni yang diisi dengan berbagai penampilan, mulai dari live music, dance, hingga teater.

Wakil Rektor I Unisba Bidang Akademik Dr Supriyono, dalam sambutannya, menyampaikan terima kasih kepada berbagai pihak  atas terselenggaranya rangkaian kegiatan hingga penutupan dalam rangka PKKMB 2019. 

"Kegiatan ini bisa menjadi ajang untuk mempererat tali silaturahmi sivitas akademika Unisba Blitar. Semoga untuk ke depan, mahasiswa bisa mengenal seluk-beluk kampus dan berkarya untuk Unisba Blitar,” ungkap Supriyono.

Pada kesempatan itu, Supriyono juga berpesan bahwa salah satu  proses PKKMB adalah pembangunan iman, yakni membangun tim dengan komunikasi yang baik dan sehat sesuai dengan enam gerakan Islami. Enam gerakan Islami itu yakni taat kepada pemimpin, salat berjamaah, serta bersih hati, bersih pikiran dan bersih perilaku yang disebut dengan toharoh.

Lalu yang ketiga, menghormati satu sama lain, keteladanan, berbusana Islami, dan terakhir berpikir positif. “Dengan jalan sehat, maka fisiknya akan sehat, pikiranya sehat, perilakunya sehat. Keteladanan, di jalan kami ingin maba ini memberikan keteladanan di jalan raya, pikiran yang positif, berlalu lintas yang baik, dan menunjukkan bahwa Unisba ini adalah tempat untuk belajar menjadi pribadi yang baik. Berbusana Islami, walaupun berbusana olahraga tapi mereka para mahasiswa ini busananya sopan,” paparnya.

Lebih lanjut Supriyono menyampaikan, menciptakan kegiatan-kegiatan yang positif adalah wujud komitmen Unisba Blitar dalam mengasah mental, pikiran dan perilaku positif bagi calon-calon pemimpin masa depan. “Selamat untuk mahasiswa baru Unisba. Semoga semakin sukses ke depannya,” pungkas dia.

PKKMB merupakan kegiatan rutin yang diselenggarakan Unisba Blitar tiap tahun. Tujuannya untuk mengenalkan mahasiswa baru kepada lingkungan kampus. 

Seperti tahun-tahun sebelumnya, Unisba tahun ini menggelar PKKMB dengan kegiatan-kegiatan yang edukatif. Di antaranya kajian nilai-nilai Islami, diskusi peran pemuda muslim Indonesia dalam membangun peran peradaban Nusantara, sosialisasi anti narkoba, pengenalan sistem akademik,  hingga pengenalan fakultas.


End of content

No more pages to load