Kapolsek Tulungagung Kota, Kompol Rudi Purwanto saat memeriksa tempat kost (foto: Joko Pramono/ JatimTIMES)

Kapolsek Tulungagung Kota, Kompol Rudi Purwanto saat memeriksa tempat kost (foto: Joko Pramono/ JatimTIMES)



Belasan orang diamankan oleh Polsek Tulungagung dalam razia yang dilakukan hari ini, Sabtu (12/10/19). Razia dilakukan dalam rangka cipta kondisi.

Razia menyasar tempat kost di wilayah hukum Polsek Tulungagung, lantaran adanya laporan masyarakat terkait pelanggaran yang dilakukan oleh penghuni kost.

"Kita tadi berhasil mengamankan 11 orang," ujar Kapolsek Tulungagung Kota, Kompol Rudi Purwanto selepas jalannya razia.

11 orang itu terdiri dari 4 pasang bukan suami istri, 1 pasang yang diduga pasangan wanita sejenis, dan 1 wanita yang tidak bisa menunjukkan identitasnya.

Sebelum melakukan razia atau memeriksa tempat kost yang berada di Kelurahan Panggungrejo, tepatnya berada tepat di samping SMPN 4 Tulungagung, pihaknya sudah berkoordinasi dengan ketua RT dan RW setempat.

Rata-rata mereka berasal dari luar kota.
Selanjutnya ke 11 orang itu digiring ke Mapolsek Tulungagung untuk didata dan selanjutnya dites urine. Tes urine dilakukan untuk mengetahui ada tidaknya penghuni kost yang menggunakan narkoba.

"Dites urine untuk membuktikan apakah hasil razia tadi terindikasi menggunakan narkoba," terangnya lebih lanjut.

Jika terbukti menggunakan narkoba, maka akan diserahkan pada Satreskoba Polres Tulungagung atau BNNK Tulungagung, guna proses hukum lebih lanjut.

Dari 11 orang yang terjaring razia, 1 diantaranya masih berusia di bawah umur. Pihaknya akan berkoordinasi dengan Unit Perlindungan Perempuan dan Anak Satreskrim Polres Tulungagung.

Disinggung terkait antisipasi radikalisme selepas insiden penusukan pada Menkopolhukam, Wiranto beberapa waktu lalu, Kapolsek membenarkan hal itu. 

Menurutnya salah satu tujuan operasi ini juga untuk mengantisipasi aksi radikalisme di wilayah hukumnya.

"Untuk antisipasi juga, mengingat pelaku penusukan pak Wiranto di kos-kosan juga,"paparnya.

Razia ini akan dilakukan secara berkesinambungan.

Tag's Berita

End of content

No more pages to load