Bikin ngiler, ini dia olahan Roti Bakar Selai Kopi khas Coffee Times (Pipit Anggraeni/MalangTIMES).
Bikin ngiler, ini dia olahan Roti Bakar Selai Kopi khas Coffee Times (Pipit Anggraeni/MalangTIMES).

Menikmati kopi nyatanya memang tak harus melulu dengan cara diseduh. Karena saat ini, ada begitu banyak olahan kopi yang dapat dinikmati oleh para pecinta kopi. 

Salah satunya adalah selai kopi, yang kini sudah dapat dinikmati di Coffee Times. Sebuah tempat nongkrong kekinian di Kota Malang yang terletak di Terminal Kopi Malang, tepatnya lantai dua Pasar Terpadu Dinoyo.

Sebagai orang yang tak terlalu gemar menyeruput kopi, saya memang sedikit kaget saat pramusaji menawarkan sebuah menu baru mereka, yaitu Roti Bakar Selai Kopi. Saat itu saya bingung, karena selama ini yang saya tahu hanyalah selai kacang, strawberry ataupun selai coklat.

Lantaran merasa penasaran dan harganya sangat ramah kantong, saya pun mengiyakan tawaran itu. Tak lama, Roti Bakar Selai Kopi dan es Cokelat pesanan saya pun disiapkan. Pertama kali melihat penampilan Roti Bakar Selai Kopi, semuanya terlihat tak ada yang berbeda. Alias sama saja dengan roti bakar pada umumnya. Tapi aromanya memang sangat kental dengan harum kopi.

Gigitan pertama, sangat terasa aroma kopi dan saya pun terus menikmatinya. Sebagai orang yang bukan pecinta kopi, saya merasa selai dalam roti bakar yang disuguhkan itu memang cukup menggoda. Aroma kopi yang kuat pun tak seperti bayangan saya selama ini, yang selalu beranggapan jika kopi itu pahit. Ternyata dari selai itu ada rasa campuran rasa manis dan pahit.

Dengan porsi yang lumayan mengenyangkan itu, satu porsi Roti Bakar Selai Kopi hanya dibandrol Rp 8 ribu. Sementara jika ingin memakan porsi dobel bisa membayarnya hanya Rp 15 ribu saja. Lumayan murah meriah dan hemat di kantong kan ya gengs?

Sementara itu, pengelola Coffee Times, A Yahya menyampaikan, pihaknya memang sengaja menyuguhkan sensasi baru bagi para pecinta kopi. Sejauh ini, respons pelanggan sangat bagus dengan ditunjukkan adanya penjualan yang terus mengalami peningkatan.

"Beberapa pelanggan sudah banyak yang suka dengan menu baru kami tersebut," ujarnya pada MalangTIMES belum lama ini.

Melihat antusias yang luar biasa itu, Yahya berencana untuk mengembangkan menu baru lain yang berkaitan dengan kopi. Sehingga, pelanggan dapat terus menerus menikmati sajian kopi yang berbeda dari biasanya.

"Sementara ini menu yang dibuat dengan selai kopi baru roti bakar. Ke depan kami akan terus berinovasi," jelasnya.