Bupati Lumajang H. Thoriqul Haq dan Wabup Ir. Indah Amperawati ketika menyambut kedatangan Aditya di Bandara (Foto : Moch. R. Abdul Fatah / Jatim TIMES)

Bupati Lumajang H. Thoriqul Haq dan Wabup Ir. Indah Amperawati ketika menyambut kedatangan Aditya di Bandara (Foto : Moch. R. Abdul Fatah / Jatim TIMES)



Sekitar pukul 15.00, pada hari iniJumat (11/10) Bupati Lumajang H. Thoriqul Haq dan Wakil Bupati Ir. Indah Amperawati menyambut langsung kepulangan bocah berusia 12 tahun yang dilempar batu hingga mengalami cedera di kepalanya.

Didampingi relawan penjemputan dari Polsek, Koramil Yosowilangun dan Ali Ridho, Admin Lumajang Melawan, Aditya mendarat di Bandara Juanda Surabaya. Kehadiran Aditya bersama kedua orang tuanya disambut Bupati dan Wabup Lumajang setelah perjalanan udara dari Jayapura menuju Bandara Juanda Surabaya.

"Ya tadi saya sudah bertemu. Untuk kondisi Aditya sepintas memang sudah mulai pulih, tapi tetap saya minta untuk cek kesehatan di Rumah Sakit dr. Haryoto Lumajang. Jika masih memerlukan perawatan, nanti kita bantu perawatannya di rumah sakit," kata Bupati Lumajang melalui sambungan ponselnnya kepada media ini.

Bupati juga menyatakan, selain Aditya juga ada warga Lumajang lainnya yang mengalami patah tulang akibat kerusuhan di Wamena.

"Tadi ada seorang perempuan yang mengalami patah tulang dan pulang dengan satu penerbangan bersama Aditya," kata Bupati Lumajang lagi.

Terkait hal ini Bupati menyatakan pihaknya akan memberikan respon cepat terhadap semua perkembangan yang terjadi, terkait pemulangan warga Lumajang yang ada di Wamena.

"Saya hadir ke Surabaya sebagai bentuk respon pemerintah Kabupaten Lumajang. Setiap perkembangan tetap akan saya ikuti dan gelombang pemulangan saudara kita masih ada dalam perjalanan bahkan ada yang belum pulang," jelasnya kemudian.

Bupati Lumajang ingin memberikan respon cepat terhadap warga yang akan pulang dari Wamena. "Kita akan pantau terus dan akan bantu juga. Sebagian memang dipulangkan dengan biaya dari Pemprov. Tapi tetap akan ikuti semua perkembangan yang ada. Karena kita ingin memenuhi keinginan warga kita yang akan pulang ke Lumajang," tegas Bupati Lumajang kemudian.


End of content

No more pages to load