Ali Ridho (bertopi) bersama anggota Polsek dan Koramil Yosowilangun berangkat ke Surabaya untuk menjemput Aditya (Foto : Moch. R. Abdul Fatah / Jatim TIMES)
Ali Ridho (bertopi) bersama anggota Polsek dan Koramil Yosowilangun berangkat ke Surabaya untuk menjemput Aditya (Foto : Moch. R. Abdul Fatah / Jatim TIMES)

Relawan yang mengusahakan kepulangan Aditya bersama orang tuanya dari Wamena sejak Jumat (11/10) sudah berangkat ke Surabaya untuk menjemput kepulangan Aditya dari Surabaya ke Yosowilangun Lumajang..

Bupati Lumajang H. Thoriqul Haq yang kami hubungi via ponselnya siang ini menjelaskan, bahwa dirinya juga akan ke Bandara Juanda Surabaya untuk ikut menjemput Aditya di Bandara.

"Ya nanti jam satu saya juga akan ke Bandara,"  kata  Bupati Lumajang H. Thoriqul Haq.

Sementara itu ketika ditanya terkait pengobatan Aditya begitu sampai di Lumajang, Bupati memastikan akan membantu perawatannya di rumah sakit jika masih memerlukan perawatan lanjutan.

"Sekarang kondisinya katanya sudah membaik. Tapi jika masih memerlukan perawatan di rumah sakit, nanti kita bantu," tegas Bupati Lumajang.

Sementara itu Ali Ridho, relawan yang berangkat ke Surabaya kepada media ini mengatakan, bahwa dirinya sekarang berangkat ke Surabaya bersama keluarga, utusan dari kepolisian dan TNI dari Polsek dan Koramil Yosowilangun.

"Saya sudah di Surabaya mas, dan kebetulan Pak Bupati juga ikut membantu biaya pemulangan Aditya hingga bisa pulang dengan pesawat komersial dan tidak bersama-sama dengan pengungsi lainnya, karena kondisi Aditya memang masih sakit," kata Ali Ridho yang merupakan admin Group FB Lumajang Melawan. 

Sementara sejumlah pengungsi lainnya dikabarkan juga sudah dalam perjalanan ke Lumajang dengan menggunakan kapal laut.