Dialog tematik dan desk pemilihan kepala desa (pilkades)  serentak yang digelar DPRD Kabupate  Blitar.

Dialog tematik dan desk pemilihan kepala desa (pilkades) serentak yang digelar DPRD Kabupate Blitar.



Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Blitar menyelenggarakan dialog tematik dan desk pemilihan kepala desa (pilkades) serentak tahun ini di komplek Graha Paripurna DPRD Kabupaten Blitar, Rabu (09/10/2019).

Kegiatan ini dihadiri pimpinan dan anggota DPRD Kabupaten Blitar. Selain itu, hadir sebagai narasumber, Sekretaris Daerah Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Blitar Totok Subihandono, Kapolres Blitar AKBP Budi Hermanto, Kabagops Polres Blitar Kota AKP Hari Sutrisno. Rangkaian diskusi dipandu Sekwan DPRD Kabupaten Blitar Izul Marom.

Sebelum diskusi dimulai, Ketua DPRD Kabupaten Blitar Suwito Saren Satoto menyampaikan sambutan perihal persiapan pelaksanaan pilkades serentak 2019 yang diikuti 167 desa di Kabupaten Blitar.

Suwito memantau persiapan pilkades serentak tahun ini idealnya secara keseluruhan sudah siap dilaksanakan. Hal itu terlihat, kata dia, melihat rangkaian atau susunan perencanaan pelaksanaaan kegiatan, fasilitasi hingga eksekusi kegiatan yang akan dijalankan panitia yakni desk pilkades serentak Kabupaten Blitar tahun 2019.

"Secara umum sudah direncanakan dengan baik, mulai rangkaian pelaksanaan, fasilitasi dan teknis pelaksanaan kegiatan pilkades serentak tahun ini," kata Suwito.

Apresiasi yang tinggi disampaikannya kepada jajaran eksekutif dan Polres Blitar maupun Polres Blitar Kota yang telah menskenario dan mempersiapkan segala hal ikhwal yang diperlukan untuk pelaksanaan pilkades serentak tahun 2019 ini.

Kepada masyarakat desa yang akan menggelar pemilihan, Suwito berpesan agar selektif dan konsekuen dalam memilih calon kepala desa yang terbaik dalam memimpin desa yang lebih baik di masa depan.

"Selamat kepada masyarakat yang akan berpesta demokrasi dalam pemilihan kepala desa. Pilihlah pemimpin yang memang memiliki kompetensi yang baik dan mengetahui apa yang akan dibangun periode mendatang jika terpilih. Semoga sukses berpesta demokrasinya," tukasnya.


End of content

No more pages to load