Kasdim 0808/Blitar beri bekal wasbang pegawai Kantor Pajak Pratama

Kasdim 0808/Blitar beri bekal wasbang pegawai Kantor Pajak Pratama


Editor

A Yahya


Kepala Staf Kodim 0808/Blitar Mayor Inf Leo Eustatius Paurakan memberikan pembekalan materi tentang Wawasan Kebangsaan  di Kantor Pelayanan Pajak Pratama Blitar, Rabu (09/10/2019). Wasbang dan bela negara sangat penting sebagai wajah bangsa, dimana kekuatan bangsa terletak di tangan masyarakatnya. 

Di hadapan puluhan pegawai pajak, Mayor Inf Leo Eustatius Paurakan saat memberikan materi wawasan kebangsaan mengatakan bahwa pemahaman Wawasan Kebangsaan merupakan sublimasi dari sumpah pemuda untuk satukan tekad menjadi bangsa yang kuat dihormati dan disegani serta rasa kebangsaan yang melahirkan jiwa kesetiakawanan sosial, rela berkorban serta membangkitkan patriotisme.

“Nasionalisme merupakan sikap mental dan tingkah laku yang menunjukkan loyalitas atau pengabdian yang tinggi terhadap bangsa dan negara, memiliki rasa kebanggaan sebagai bangsa atau memelihara kehormatan bangsa serta identik dengan memiliki rasa solidaritas terhadap musibah dan kekurang beruntungan saudara setanah air, sebangsa dan senegara," ungkap Mayor Leo. 

Lanjut Kasdim juga menambahkan bahwa Melalui Pembinaan Wawasan Kebangsaan ,TNI AD Siap Membina dan Membentuk Masyarakat Yang Berkarakter dan Berwawasan Kebangsaan guna menyambungkan rasa Cinta Tanah Air dan Mempererat Ke-Bhinnneka Tunggal Ika dalam menjaga keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia”.

"Tanda-tanda kehancuran suatu bangsa dan negara antara lain konflik elit yang berkepanjangan, krisis ekonomi yang tidak terselesaikan, pudarnya wawasan kebangsaan dan nasionalisme, tidak perperannya ideologi sebagai pemersatu bangsa dan hancurnya solidiritas angkatan bersenjata.Perlu diingat Bangsa Indonesia ada karena sumpah pemuda dan Bangsa Indonesia ada karena Pancasila, ucap Kasdim 0808/Blitar," tandasnya.(*)


End of content

No more pages to load