Jatim Times Network Logo
Agama Ekonomi Gaya Hukum dan Kriminalitas Kesehatan Kuliner Olahraga Opini Otomotif Pemerintahan Pendidikan Peristiwa Politik Profil Ruang Mahasiswa Ruang Sastra Selebriti Tekno Transportasi Wisata
Pemerintahan

Satu Kades Terpilih di Pamekasan Tak Akan Dilantik, Ada Apa?

Penulis : Fahrur rosyi - Editor : Sri Kurnia Mahiruni

09 - Oct - 2019, 16:15

Placeholder
Achmad Faisol, Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa. (Ist)

Desa Tlonto Ares, Kecamatan Waru, Pamekasan menjadi satu-satunya desa yang tak akan dilantik kepala desa terpilihnya. Meski beberapa waktu lalu sudah melaksanakan Pilkades serentak namun dipastikan kepala desa terpilih tak akan dilantik pada hari Sabtu tanggal 12 Oktober mendatang.

Hal itu disampaikan oleh Kepala DPMD Pamekasan, Achamd Faisol. Menurutnya kades terpilih tidak bisa dilantik karena Pilkades di desa tersebut ditunda oleh Bupati Pamekasan. "Hanya ada  91 Kades yang akan dilantik," katanya, (9/10/2019).

Sebelumnya Pilkades Tlonto Ares tetap digelar meski mendapat surat penundaan pelaksaan dari Bupati Pamekasan. Panitia beralasan semua tahapan sudah dilakukan.

Ketua P2KD Tlonto Ares Mohammad Santo, mangatakan pelaksanaan Pilkades di Tlonto Ares sudah sesuai Prosedur. "Pelakasanaan, Pilkades di Desa Tlonto Ares tetap dilakuakan sesuai dengan tahapan-tahapan yang ada. Artinya, tidak ada yang melenceng dari aturan yang ada," katanya.

Bahkan ia mengaku siap bertarung di Pengadialan jika hasil Pilkadesnya ditolak oleh panitia kabupaten. "Kami akan menguji keabsahannya nanti di pengadilan, kami saiap tarung," tantangnya.

Dikatuhui sebelumnya, memang ada dua desa yang pelaksanaan Pilkadesnya ditunda berdasarkan SK bupati. Desa Tlonto Ares Kecamatan Waru, dan Desa Lesong Daya Kecamatan Batumaramar. Menurut pemerintah penundaan dilakukan karena panitia tidak cukup waktu untuk melaksanakan.


Topik

Pemerintahan pamekasan-berita-pamekasan Achmad-Faisol -Kepala-Dinas-Pemberdayaan-Masyarakat melaksanakan-Pilkades-serentak-di-Desa-Tlonto-Ares



JatimTimes Media Terverifikasi Dewan Pers

UPDATE BERITA JATIM TIMES NETWORK

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com dengan klik Langganan Google News Jatimtimes atau bisa menginstall aplikasi Jatim Times News melalui Tombol Berikut :


Penulis

Fahrur rosyi

Editor

Sri Kurnia Mahiruni