Sidak RSUD Srengat rutin dilakukan Bupati Blitar untuk transparansi pembangunan.(Foto : Aunur Rofiq/BlitarTIMES)

Sidak RSUD Srengat rutin dilakukan Bupati Blitar untuk transparansi pembangunan.(Foto : Aunur Rofiq/BlitarTIMES)



Bupati Blitar, Rijanto melakukan peninjauan pembangunan ke proyek pembangunan Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Srengat di Kecamatan Srengat, Kabupaten Blitar, Selasa (8/10/2019).

Dalam kunjungannya, bupati didampingi beberapa Kepala OPD Teknis menijau langsung bangunan yang ditargetkan selesai pembangunannya pada akhir November 2019. Tinjauan lapang ini rutin dilakukan bupati sebagai kontrol agar pembangunan RSUD benar-benar sesuai dengan perencanaan.

Pada kesempatan itu, Bupati Rijanto berpesan agar para pelaksana kegiatan bekerja dengan baik agar hasil, dan kualitasnya bagus. Dari hasil pengecekan yang lakukan, progres pembangunannya sudah cukup baik. Namun ada beberapa catatan bupati terkait dengan progress finishing yang masih rendah di beberapa ruang, diantaranya ruang radiologi, ruang manajemen dan ruang operasi.

“Saya cukup gembira, tapi saya menyampaikan pesan-pesan kepada pelaksana, terkait perhitungan target penyelesaian saya sarankan untuk penambahan tenaga karena ada beberapa titik yang progress pembangunanya masih rendah. Penambahan tenaga ini penting agar target sesuai dengan SPK bisa tercapai,” ungkap Bupati Rijanto.

Bupati menambahkan, dirinya khawatir apabila tidak ada penambahan tenaga akan berdampak terhadap kualitas bangunan RSUD. “Bukan kemoloran yang saya khawatirkan, tapi kualitas dan mutu bangunan. Ini yang harus jadi perhatian pelaksana proyek,” tegasnya.

Selain penambahan tenaga, orang nomor satu di Kabupaten Blitar juga mengingatkan kepada pelaksana proyek terkait kecepatan pembangunan. “Kita sudah cek progresnya sudah cukup baik secara keseluruhan. Mudah-mudahan target pembangunan di RSUD Srengat tahun ini sudah selesai dan bisa segera difungsikan untuk pelayanan kesehatan masyarakat Kabupaten Blitar," pungkasnya.(*)


End of content

No more pages to load