Truk di dalam garasi ikut terbakar. Kejadian ini berlangsung di Desa Nglampir, Kecamatan Bandung, Tulungagung. / Foto : Rakidi / Tulungagung TIMES

Truk di dalam garasi ikut terbakar. Kejadian ini berlangsung di Desa Nglampir, Kecamatan Bandung, Tulungagung. / Foto : Rakidi / Tulungagung TIMES



TULUNGAGUNG TIMES - Dini hari atau tepatnya Selasa (08/09) pukul 01.00 WIB, warga digegerkan oleh kebakaran di Desa Nglampir, Kecamatan Bandung, Kabupaten Tulungagung. Kebakaran yang menelan satu unit truk yang diparkir dalam garasi tersebut terjadi di rumah Suparlan, warga RT 16 RW 4 Dusun Nglegok, Desa Nglampir.

"Betul, kejadian kebakaran yang dilaporkan dan segera kami tangani lepas tengah malam," kata Kabid Damkar Satpol PP Tulungagung Rakidi saat dikonfirmasi.

Menurut Rakidi, api yang tiba-tiba menyala dan membakar garasi tersebut berasal dari tumpukan kayu dan merang. Namun, sumber api belum dapat diketahui dari mana asalnya.

"Tumpukan kayu bakar dan merang di dalam garasi tiba-tiba terbakar. Di dalam garasi ada truk yang ikut terbakar," ungkap Rakidi.

Kebakaran itu segera dilaporkan ke tim damkar yang kemudian langsung turun ke lokasi dengan tiga unit pemadam dan dua suplayer.

"Setelah datang ke TKP, kami lokalisasi area dan padamkan hingga proses pendinginan agar api benar-benar sudah tidak ada dan memastikan tidak terjadi potensi kebakaran susulan," ujar Rakidi.

Rakidi meminta kepada warga masyarakat agar meningkatkan kewaspadaan karena kemarau panjang merupakan musim kering yang rentan terjadi kebakaran.
 

 


End of content

No more pages to load