Jatim Times Network Logo
Agama Ekonomi Gaya Hukum dan Kriminalitas Kesehatan Kuliner Olahraga Opini Otomotif Pemerintahan Pendidikan Peristiwa Politik Profil Ruang Mahasiswa Ruang Sastra Selebriti Tekno Transportasi Wisata
Olahraga

Identifikasi Minat Bakat Olahraga Untuk Anak, Dispora Lakukan Seleksi

Penulis : Hendra Saputra - Editor : A Yahya

07 - Oct - 2019, 20:36

Placeholder
Suasana seleksi yang dilakukan di Stadion Gajayana (Hendra Saputra)


Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kota Malang menggelar seleksi untuk minat bakat anak di dalam olahraga. Hal itu dilakukan di Stadion Gajayana dan diikuti oleh 250 anak sekolah dasar.

Penjaringan atlet di Kota Malang dimulai dari usia dini yakni dengan melihat minat dan bakat anak dalam bidang olahraga. Plt Kepala Dispora Kota Malang, Ida Ayu Made mengatakan bahwa kegiatan ini dilakukan Senin 7 Oktober hingga Selasa 8 Oktober 2019.

"Seleksi sampai besok, dari 250 anak itu diukur telapak kaki, main di wallpass side dan lari. Nanti dilihat bakat mereka, setelah itu tahap passion, ini dikembalikan ke klub masing-masing untuk dibina lebih lanjut," ujar Ida Ayu Made.

Ida Ayu mengungkapkan bahwa kegiatan ini adalah program kerja dari Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora). "Ini ditempatkan di Malang tidak asal, karena mereka melihat potensi di sini, dan sangat antusias untuk membina atlet," katanya.

Ketika melihat beberapa peserta yang mengikuti seleksi, Ida Ayu cukup terkesan karena meski masih anak-anak tapi memiliki kualitas yang bagus. "Banyak pesertanya dan bagus-bagus, nanti setelah terseleksi mereka dapet passion dan diberi perhatian khusus Kemenpora," katanya lagi.

Tujuan digelar seleksi ini juga untuk persiapan Pekan Olahraga Sekolah Dasar (POR SD) dan Pekan Olahraga Pelajar Daerah (Popda). "Jangka pendek sendiri saat ini untuk POR SD dan Popda. Harapannya ada bibit atlet berpotensi muncul dari sini," pungkasnya.


Topik

Olahraga malang berita-malang Dinas-Pemuda-dan-Olahraga- Suasana-seleksi-yang-dilakukan-di-Stadion-Gajayana



JatimTimes Media Terverifikasi Dewan Pers

UPDATE BERITA JATIM TIMES NETWORK

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com dengan klik Langganan Google News Jatimtimes atau bisa menginstall aplikasi Jatim Times News melalui Tombol Berikut :


Penulis

Hendra Saputra

Editor

A Yahya