Baksos air bersih yang digelar Koramil Wates
Baksos air bersih yang digelar Koramil Wates

Koramil 0808/19 Wates jajaran Kodim 0808/Blitar melaksanakan baksos pendistribusian air bersih dalam rangka memperingati Hari Kesaktian Pancasila dan HUT TNI ke 74 Tahun 2019, Senin (7/10/2019). Baksos dilaksanakan bekerjasama dengan Komunitas se Kecamatan Wates dan Persit KCK Cabang XXII Dim 0808 Koramil 0808/19 Wates.

Baksos air bersih ini disambut antusias oleh warga desa. Sebagai  diketahui, kemarau berkepanjangan menyebabkan kurang lebih 55 kepala keluarga di Kecamatan Wates mengalami kekurangan air bersih. 

Danramil 0808/19 Kapten Inf Ismail dalam sambutannya mengatakan, dalam baksos ini diserahkan 6 tangki air bersih. Warga nampak antusias dan terlihat senyum semangat saat mengucurkan air bersih dari selang mobil tangki.

"Kegiatan sosial bantuan air bersih di musim kemarau seperti ini karena ketersediaan air bersih merupakan kebutuhan pokok masyarakat, terutama di musim kemarau panjang yang menimpa daerah yang kesulitan air," ungkap Ismail. 

Sementara itu Camat Wates R. Agus Prihandoko, mengucapkan banyak terima kasihnya kepada instansi, Donatur serta lembaga yang telah menunjukkan kepeduliannya kepada warga maupun desa yang terdampak kekeringan dan kesulitan air bersih di Kecamatan Panggungrejo. Berkat kepedulian berbagai pihak ini masyarakat setempat bisa memenuhi kebutuhan pokok  dalam mendapatkan air bersih."Di musim kemarau seperti ini bagi masyarakat Wates air bersih adalah harta yang sangat berharga. terimakasih untuk berbagai pihak yang sudah peduli," pungkasnya.(*)