Pelanggan Coffee Times, Lisdya Shelly, sedang asyik bekerja sambil menikmati green tea Coffee Times. (Foto: Imarotul Izzah/MalangTIMES)
Pelanggan Coffee Times, Lisdya Shelly, sedang asyik bekerja sambil menikmati green tea Coffee Times. (Foto: Imarotul Izzah/MalangTIMES)

Coffee Times di kompleks Terminal Kopi Malang, lantai dua Pasar Terpadu Dinoyo, memang terkenal dengan suguhan kopinya yang fresh dan bukan kopi abal-abal. Di sana pengunjung bakal mendapati berbagai jenis kopi dari pegunungan Bromo, Pegunungan Semeru, hingga Pegunungan Ijen. 

Pengunjung bisa memilih kopi robusta, arabika, maupun ekselsa. Jenis kopinya juga beragam. Ada kopi Dampit, kopi lanang, hingga kopi luwak. 

Selain itu, penyajiannya tak hanya sekadar seperti penyajian kopi rumahan. Di Coffee Times terdapat beberapa jenis penyajian dengan masing-masing ciri dan rasa khasnya. Penyajian mulai dari penyeduhan sederhana, Vietnam drip, Franc press, hingga espresso. 

Sementara bagi yang ingin merasakan olahan kopi secara dingin, Coffee Times juga menyediakan olahan dalam kondisi dingin.  Untuk sajian dingin, pengunjung bisa memilih es kopi susu, espresso, latte, cappucino. 

Selain itu, untuk minuman kopi dingin, Coffee Times juga punya satu andalan, yakni es kopi susu CT. Kopi tersebut disajikan dengan disatukan dalam balok es. Kopi yang sudah diproses dalam espresso dijadikan es berbentuk balok kecil setelah itu dicampur dengan susu. 

Tetapi, bagaimana untuk kaum yang bukan peminum kopi? Tenang saja! Coffee Times juga menyajikan menu-menu non-kopi. Di antaranya milkshake, cokelat, green tea, susu, teh, teh tarik, cokelat susu, dan  josua.

Salah satu pengunjung, Lisdya Shelly, yang memang senang sekali terhadap minuman-minuman green tea mengaku, green tea di Coffee Times enak dan memuaskan.

"Enak. Harganya sangat terjangkau. Selain itu, biasanya green tea kan pakai gelas kecil, kalau di sini pakai gelas besar jadi memuaskan," ucapnya.

Seperti yang diketahui, matcha green tea memang menjadi minuman yang juga hits dan digandrungi oleh anak muda.

Lisdya sendiri tidak begitu menyukai green tea abal-abal yang terlalu banyak susunya dan terlalu manis. Sementara green tea di Coffee Times menurutnya pas dan sempurna.

Lisdya yang pada saat itu butuh tempat nongkrong untuk bekerja juga sangat nyaman berlama-lama di Coffee Times. Alasannya, selain harganya yang terjangkau juga tempatnya yang nyaman.

"Tempatnya enak. Nyaman banget. Dibuat nongkrong asik dan bersih. Dibuat ngerjakan tugas enak. Apalagi ada fasilitas WiFi dan colokan di setiap meja," bebernya.

Lantaran lokasi Coffee Times yang strategis dan dikelilingi oleh kampus-kampus, Lisdya menyarankan agar mahasiswa sering ke Coffee Times, entah untuk sekadar nongkrong, mengerjakan, tugas, bahkan rapat organisasi.

"Mahasiswa yang biasanya males pulang kos bisa ke sini karena harganya juga terjangkau," tukasnya.