Kapolres Batu: AKBP Harviadhi Agung Pratama SIK, MIK sedang memantau para anggota TNI yang sedang mendaftarkan diri buat SIM

Kapolres Batu: AKBP Harviadhi Agung Pratama SIK, MIK sedang memantau para anggota TNI yang sedang mendaftarkan diri buat SIM


Pewarta

Muklas

Editor

A Yahya


Kapolres Batu AKBP Harviadhi Agung Prathama, SIK, MIK  memberikan kejutan kepada para anggota TNI Pusdik Arhanud, Dohar dan Poltekad dengan bagi-bagi SIM gratis.  Upaya tersebut agar anggota yang belum mengurus SIM dapat keringanan dengan pelayanan maksimal.

Selain itu, titik tekan pemberian SIM gratis dalam rangka memperingati HUT TNI yang ke-74, bersamaan acara digelar di area Poltekad TNI AD Jalan Raya Pendem- Kacamatan Junrejo, pada (04/10/2019) Jumat.

Kapolres Batu AKBP Harviadhi Agung Prathama mengaku sangat mendukung dengan adanya peningkatan pelayanan SIM. Dengan harapan bisa dilanjutkan pada tahun mendatang. Sebab, kepemilikan SIM sangat penting di Jalan Raya demi keamanan bersama. "Para anggota TNI jangan sungkan untuk berkunjung ke Mapolres Batu. Sebab, pihak kami ada yang siap membantu semaksimal mungkin dalam ngurus SIM," ungkap pria kelahiran 1980 ini kepada jatimtimes.com.

Sementara itu, Kasat Lantas Polres Batu AKP Diyana Suci Listyawati SIK menegaskan bahwa dirinya mendapat mandat dari Kapolres Batu untuk menindaklanjuti amanah dan segera melaksanakan perintah pimpinan tersebut.

Sebab, fungsi SIM adalah sebagai bukti kompetensi seseorang dalam mengemudikan kendaraan bermotor. Selain itu, dengan teregistrasi data, diharapkan pengemudi kendaraan yang digunakan juga ikut teridentifikasi forensik. "Silahkan para anggota TNI yang membuat SIM langsung berhubungan dengan petugas Satpas di Mako Polres Batu. Karena pihak kami semua siap memberikan bantuan proses pengurusan SIM dengan baik," pungkas Diyana kepada Jatimtimes.com

Sekadar diketahui proses pembuatan SIM di Polres Batu masih sering ditemukan kendala. Sebab, terbatasnya material SIM yang masih menuggu kiriman dari pusat Jakarta. Sehingga berimbas kepada lambatnya proses cetak SIM. Dan ada program dari pusat bahwa akan dimunculkan SIM elektronik yang serba canggih.

Sebelumnya, Kapolres Batu bersama  PJU, dan Perwira, serta perwakilan anggota memberikan tumpeng di Gedung Poltekad dalam rangka HUT TNI ke 74 tahun. Tumpeng diterima langsung oleh Komandan Poltekad KOL Czi Bagus Antonov, H, M.A.


End of content

No more pages to load