Tersangka sedang menjalani pemeriksaan.
Tersangka sedang menjalani pemeriksaan.

 Seorang maling sepeda motor nyaris menjadi sasaran amuk massa. Beruntung aparat kepolisian segera datang ke rumah pelaku.

 Dia pun diamankan untuk menghindari kemarahan warga yang geram dengan perbuatannya. Pelaku diketahui bernama M. Misdi, (36), warga Dusun Muncar, Desa Kedungrejo, Kecamatan Muncar.

Kasus ini bermula dari laporan Samsul Arifin, (31), warga Dusun Muncar Baru, Desa Tembokrejo, Kecamatan Muncar. Pria ini kehilangan sepeda motor  Honda Beat warna biru dengan nomor Polisi P 3529 YC pada Senin (30/9/19) lalu. Ketika itu, dia memarkir motornya di Gang Kalimoro, tak jauh dari rumah pelaku.

“Selanjutnya anggota Unit Opsnal Reskrim Polsek Muncar melaksanakan penyelidikan dan  mapping preman-preman yang berada di sekitar lokasi kejadian. Sampai akhirnya kami mendapatkan informasi ada orang yang mengendarai motor yang hilang tersebut,” kata Kapolsek Muncar AKP Zaenuri melalui Kanit Reskrim Iptu Eko Darmawan, Jumat (4/10/19).

Pada Kamis (3/10/19), anggota opsnal Polsek Muncar kemudian mengecek keberadaan sepeda motor tersebut. Petugas juga mengajak korban untuk mengkroscek apakah benar sepeda motor itu miliknya. Berdasarkan ciri-ciri khusus yang ada pada motor tersebut, dipastikan sepeda motor itu milik korban yang hilang beberapa hari sebelumnya.

“Setelah kita cek, plat nomor sepeda motor tersebut sudah dalam keadaan terlepas dan disimpan oleh pelaku di dalam jok sepeda motor,” jelas polisi yang pernah menjabat sebagai kanit pidter Satreskrim Polres Banyuwangi ini.

Kabar ini segera menyebar dengan cepat di kalangan masyarakat. Warga yang geram mulai berdatangan ke rumah pelaku. Untuk menghindari amuk massa dan hal-hal yang tidak diinginkan, petugas Polsek Muncar segera mengamankan pelaku ke Polsek Muncar. Saat itu juga pelaku diperiksa terkait perbuatannya.

“Kami masih melakukan pemeriksaan intensif kepada tersangka. Untuk kepentingan penyidikan, tersangka kami amankan di ruang tahanan Polsek Muncar,” pungkas nya.