AKBP Budi Hermanto SIK, MSi mendapatkan sepeda dari AKBP Harviadhi Agung Pratama SIK, MIK Kapolres Batu

AKBP Budi Hermanto SIK, MSi mendapatkan sepeda dari AKBP Harviadhi Agung Pratama SIK, MIK Kapolres Batu


Pewarta

Muklas

Editor

Yunan Helmy


Pisah sambut kapolres Batu dari AKBP Budi Hermanto SIK MSi kepada AKBP Harviadhi Agung Prathama SIK MIK berlangsung meriah pada Kamis (03/10/2019) malam.

Acara pelepasan orang nomor satu di Polres Batu tersebut diselenggarakan di Hotel Golden Tulip Kota Batu. Banyak tokoh  yang hadir dalam pisah sambut itu. Antara lain Wali Kota Batu Dewanti Rumpoko, Ketua DPRD Kota Batu Asmadi, Wakil Ketua DPRD Heli Suyanto, anggota DPRD Kota Batu Hari Danah Wahyono dan Nurohman, serta owner Golden Tulip Sonny Njonoriswondo.

Hadir pula Kapolres Malang Kota AKBP Dony Alexander,  Kapolres  Malang AKBP Yade Setiawan Ujung, Ketua MUI Batu  Abdulah Tohir, Wakil Wali Kota Malang Sofyan Edy Jarwoko,  Bupati Malang H Sanusi, Dandim 0818 Kabupaten Malang-Batu Letkol Ferry Muzawwad,  serta Dan Pusdik Arhanud Kolonel Arh Syaepul Mukti Ginanjar SIP.

Turut hadir para perwakilan petani,  pengusaha, perwakilan UMKM, perwakilan Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB), para seniman, Direktur Utama Selecta Samuel Rusdi, Ketua KPU Kota Batu Mardiono, serta perwakilan Kejari Kota Batu. Para hadirin dihibur dengan kedatangan seorang hipnosis.

AKBP Budi Hermanto menyatakan sangat menjiwai dan merasakan suasana kekeluargaan yang sangat dalam di Kota Batu. Sebab, selain berhawa sejuk,  warga Batu  ramah dan baik. Sehingga, kesan itu tidak bisa terlupakan di benak pria dengan motto "lebih baik hidup sehari sebagai macan daripada hidup seratus tahun sebagai domba" tersebut.

"Untuk itu, bekerjalah dengan hati nurani. Jadilah polisi yang menciptakan inovasi buat kedamaian. Dan rawat pekerjaan kamu agar menuai hasil yang bagus," pesan Buher, sapaan Budi Hermanto.

Sementara itu, Wali Kota Batu Dewanti Rumpoko terkesan akan kepemimpinan Budi Hermanto selama di Kota Apel. Sebab, selain bergerak cepat dan lincah ke lapangan, sosok Buher mampu membuat terobosan kreatif. 

Hal itu membuat masyarakat kota yang memiliki tiga kecamatan ini maju dan mendapatkan ketenteraman serta kenyamanan tinggi. Juga membuat kondisi semakin kondusif. 

"Pak Budi mengemban tugas berat namun diselesaikan dengan baik. Sudah seperti saudara sendiri. Punya prestasi yang membanggakan bagi warga Batu. Dan semoga di tempat baru punya prestasi yang lebih cerah. Dapat karier lebih tinggi di Polri serta menjadi polisi yang membanggakan untuk dunia," ungkap wali kota perempuan pertama di Kota Apel ini.


End of content

No more pages to load