Jatim Times Network Logo
Agama Ekonomi Gaya Hukum dan Kriminalitas Kesehatan Kuliner Olahraga Opini Otomotif Pemerintahan Pendidikan Peristiwa Politik Profil Ruang Mahasiswa Ruang Sastra Selebriti Tekno Transportasi Wisata
Pemerintahan

Empat Kali Raih WTP, Wali Kota Batu: Semua karena On The Track

Penulis : Irsya Richa - Editor : Heryanto

03 - Oct - 2019, 19:02

Placeholder
Wakil Menteri Keuangan RI, Mardiasmo saat menyerahkan penghargaan WTP kepada Wakil Wali Kota Batu Punjul Santoso di Gedung Negara Grahadi Surabaya. di Gedung Negara Grahadi, Surabaya (2/10/2019).

Empat tahun terakhir Kota Batu menyandang Wajar Tanpa Pengecualian (WTP).

Dengan demikian secara berturut-turut Kota Batu meraih empat kali  WTP Laporan Keuangan Pemerintah Daerah (LKPD) dari Badan Pemeriksa Keuangan (BPK).

Penghargaan ini diterima langsung Wakil Wali Kota Batu Punjul Santoso dari Wakil Menteri Keuangan RI Mardiasmo dalam Penganugerahan Penghargaan Pemerintah Republik Indonesia Terhadap LKPD Provinsi Jawa Timur dan Pemerintah Kabupaten/Kota di Jawa Timur tahun anggaran 2018 di Gedung Negara Grahadi Surabaya (2/10/2019).

Wali Kota Batu Dewanti Rumpoko mengatakan meraih prestasi itu bukan hal yang mudah. Resep untuk mendapatkan WTP ini menurutnya karena Pemkot Batu on the track.

“Prestasi ini bisa kita dapatkan karena sudah on the track. Kalau enggak on the track mungkin enggak dapat lagi,” ungkap Dewanti, Kamis (3/10/2019).

WTP ini bisa diraih Kota Batu sejak tahun 2016 lalu lantaran organisasi perangkat daerah (OPD) mampu memberikan laporannya sesuai dengan prosedur.

“Bagaimana caranya mengatur anggaran sesuai prosedur itu kuncinya. Lalu mengeksekusinya dan melaporkannya itu saya rasa semua on the track,” imbuhnya saat ditemui di DPRD Kota Batu.

Ia pun berharap nantinya prestasi itu tetap dipertahankan dan ditingkatkan. 

“Jangan sampai mengelami penurunan, ini harus dipertahankan,” harap politisi PDIP ini.


Topik

Pemerintahan batu berita-batu Wakil-Menteri-Keuangan-RI -Mardiasmo Wakil-Wali-Kota-Batu-Punjul-Santoso Kota-Batu-meraih empat-kali-WTP-Laporan-Keuangan-Pemerintah-Daerah



JatimTimes Media Terverifikasi Dewan Pers

UPDATE BERITA JATIM TIMES NETWORK

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com dengan klik Langganan Google News Jatimtimes atau bisa menginstall aplikasi Jatim Times News melalui Tombol Berikut :


Penulis

Irsya Richa

Editor

Heryanto