Ketua DPRD Kabupaten Blitar Suwito.(Foto : Aunur Rofiq/BlitarTIMES)

Ketua DPRD Kabupaten Blitar Suwito.(Foto : Aunur Rofiq/BlitarTIMES)



Tahapan Pilkada 2020 di Kabupaten Blitar sudah dimulai. Hal ini ditandai dengan Deklarasi Membangun Komitmen Bersama Menyukseskan Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati yang digelar di gedung Pemerintah Kabupaten Blitar lantai III beberapa waktu lalu. Selain deklarasi, saat itu juga dilakukan penandatanganan naskah perjanjian hibah daerah (NPHD) untuk pelaksanaan pilkada ini.

Ketua DPRD Kabupaten Blitar Suwito mengatakan dengan ditandatanganinya NPHD, maka aktivitas tahapan awal pilkada atau pemilihan bupati dan wakil bupati tahun 2020 sudah bisa dilakukan, baik sosialisasi maupun launching.

“Setelah kegiatan ini, dipastikan tahapan pilkada sudah mulai dilakukan. Diharapkan semua tahapan bisa terlaksana sesuai ketentuan,” kata Suwito.

Sebagai anggota dewan, sekretaris PDI Perjuangan ini memastikan DPRD sebagai fungsi kontrol akan turut mengawasi penggunaan dana hibah yang telah diberikan kepada KPU dan Bawaslu untuk menyelenggarakan pilkada 2020 mendatang. Ia meminta KPU dan Bawaslu untuk bekerja secara transparan.

“Tahapan-tahapan yang dilakukan harus terbuka, mengingat dana hibah yang digelontorkan cukup besar. Sehingga tidak menimbulkan permasalahan di kemudian hari,” ucap Suwito.


End of content

No more pages to load