Jatim Times Network Logo
Agama Ekonomi Gaya Hukum dan Kriminalitas Kesehatan Kuliner Olahraga Opini Otomotif Pemerintahan Pendidikan Peristiwa Politik Profil Ruang Mahasiswa Ruang Sastra Selebriti Tekno Transportasi Wisata
Pendidikan

Cetak Mahasiswa Hukum Andal, Unisba Blitar MoU dengan Peradi

Penulis : Aunur Rofiq - Editor : Yunan Helmy

03 - Oct - 2019, 16:03

Placeholder
Penandatanganan MoU anatar Unisba Blitar dengan Peradi

Universitas Islam Balitar (Unisba) Blitar terus melebarkan jaringan kerja sama untuk mencetak sarjana-sarjana siap kerja. Terbaru di bidang hukum, kampus terbesar di Blitar Raya itu menjalin kerja sama dengan Perhimpunan Advokat Indonesia (Peradi) pusat.

Kerja sama atau memorandum of understanding (MoU) itu ditandatangani pada Kamis (3/10/2019) di Aula Serbaguna Kampus 1 Unisba Jalan Mojopahit, Kota Blitar. Penandatanganan disaksikan di hadapan  ratusan mahasiswa yang kebetulan mengikuti kegiatan kampus.

“Ini menjadi sejarah baru bagi kami (Unisba, red). Dengan kerja sama ini, antara kami dengan  Peradi bisa saling sinergi. Utamanya kaitannya dengan pembelajaran, termasuk soal kegiatan yang menyangkut pendidikan hukum,” ungkap Rektor Unisba Soebiantoro.

Naskah MoU tersebut diantandatangani Rektor Unisba Blitar Soebiantoro didampingi Wakil Rektor I Dr Supriyono, Wakil Rektor III Zainul Ichwan, Wakil Rektor V Edya Moelya, Dekan Fakultas Hukum Weppy Susetyo. Sementara dari Peradi Kediri Raya, hadir Budiarjo Setiawan SH.

Dijelaskan   Soebiantoro, nota kesepahaman itu  memuat kerjasama seperti penyelenggara pendidikan khusus profesi (PKPA). Juga  kuliah umum dan lain sebagainya. “Terus terang kami juga bangga. Ini juga terobosan kami dalam hal pendidikan hukum. Apalagi yang  kerja sama adalah Peradi pusat,” tambah mantan sekretaris daerah (sekda) Kabupaten Blitar ini.

Soebiantoro menambahkan lagi bahwasanya Unisba terus menargetkan lulusannya  untuk langsung masuk dunia kerja. Bahkan, menciptakan pekerjaan. Maka dari itu, pihak universitas getol untuk inovasi atau gebrakan. 

“Harapannya para lulusan fakultas hukum nantinya  bisa langsung bisa mengaplikasikan ilmunya. Seperti menjadi advokat. Maka dari itu,  dengan adanya pembinaan dari Peradi ini jelas sangat bermanfaat,” kata rektor yang dikenal ramah tersebut. 

Sementara itu, Sekjen  Peradi pusat Hasanuddin Nasution mengatakan bahwasanya MoU dengan Unisba merupakan salah satu langkah awal dan patut diapresiasi.   Unisba merupakan salah satu  perguruan tinggi yang  sudah menjalin kerja sama dengan Peradi. 

“Saya yakin di Blitar nantinya bakal muncul advokat-advokat yang cemerlang. Makanya dengan adanya kerjasama ini setidaknya awal yang positif,” katanya.

Dia juga berpesan kepada mahasiswa agar cakap dan menguasai materi, utamanya soal hukum. Bahkan diharapkan mahasiswa  bisa menguasai bahasa asing, minimal Inggris. “Saya yakin mahasiswa khususnya Unisba pandai dan punya potensi bagus. Mudah-mudahan ini bisa dimanfaatkan dengan baik kerja samanya,” pungkasnya.


Topik

Pendidikan blitar-brita-blitar Universitas-Islam-Balitar memorandum-of-understanding Cetak-Mahasiswa-Hukum



JatimTimes Media Terverifikasi Dewan Pers

UPDATE BERITA JATIM TIMES NETWORK

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com dengan klik Langganan Google News Jatimtimes atau bisa menginstall aplikasi Jatim Times News melalui Tombol Berikut :


Penulis

Aunur Rofiq

Editor

Yunan Helmy