Pagelaran Purnama Seruling Penataran di Candi Penataran.(Foto : Aunur Rofiq/BlitarTIMES)

Pagelaran Purnama Seruling Penataran di Candi Penataran.(Foto : Aunur Rofiq/BlitarTIMES)


Editor

A Yahya


Pembangunan citywalk di kawasan taman Candi Penataran, Kecamatan Nglegok, Kabupaten Blitar dikebut. Hal ini dilakukan agar proses pembangunanya selesai tepat waktu. Sesuai target, City Walk yang memakan anggaran Rp 1 miliar lebih ditargetkan selesai maksimal bulan Desember 2019.

Kabid Pengembangan Destinasi dan Usaha Pariwisata Dinas Parbudpora Kabupaten Blitar, Arinal Huda, mengatakan pembangunan City Walk di kawasan Taman Candi Penataran sudah dimulai bulan September 2019. City Walk tersebut dibuat agar wisatawan bisa leluasa berjalan kaki saat berkunjung ke Candi Penataran.

“Pemerintah membangun City Walk di kawasan Taman Candi Penataran agar bisa dinikmati pengunjung Candi Penataran dengan berjalan kaki. Anggaran yang dikeluarkan cukup besar karena selain untuk bangunan juga untuk fasilitas pelengkap kawasan City Walk seperti kursi maupun aksesoris tambahan lainnya,” terang Arinal Huda.

Dikatakannya, pengembangan wisata di kawasan Candi Penataran bisa berbanding lurus dengan jumlah pengunjung dan wisatawan yang datang ke Candi Penataran. Sehingga bisa menambah Pendapatan Asli Daerah dari sektor wisata.

“Dengan adanya City Walk ini maka wisatawan akan punya tempat yang enak untuk jalan. Kami harapkan City Walk ini bisa menambah daya tarik wisata Candi Penataran sehingga jumlah wisatawan bertambah dan menambah PAD Kabupaten Blitar,” pungkasnya.(*)


End of content

No more pages to load