Ilustrasi

Ilustrasi


Editor

A Yahya


Menjelang pelaksanaan Pilkada Kota Blitar 2020, Pemkot Blitar melalui Bakesbangpol dan PBD mengintensifkan sosialisasi dan koordinasi dengan pihak-pihak terkait. Hal ini untuk memastikan agar Pilkada dapat terlaksana dengan aman, jujur, adil, bermartabat, dan membanggakan seluruh warga Kota Blitar.

Sekretaris Bakesbangpol dan PBD Kota Blitar Yudha Budiono mengatakan sebagaimana dilansir dari lama situs resmi Pemkot Blitar, Rabu (2/10/2019) pelaksanaan Pemilu 2019 di Kota Blitar berjalan lancar dan kondusif. Hal tersebut harus dipertahankan saat Pilwali 2020 nanti. 

Yudha mengaku pihaknya sudah melakukan sosialisasi, pendidikan politik, dan forum diskusi bersama generasi muda. “Langkah ini dilakukan karena generasi muda memiliki gagasan-ide, serta partisipan yang cukup tinggi dalam pelaksanaan Pemilu,” ungkap Yudha.

Yudha menyebut, kondusifitas wilayah bukan sepenuhnya tanggung jawa Bakesbangpol dan PBD. Oleh sebab itu pihaknya terus berkoordinasi dengan pihak-pihak terkait, seperti KPU sebagai pelaksana Pemilu, TNI-Polri, Bawaslu, dan lain sebagainya.

"Kita juga ada forum kerukunan umat beragama, pembauran kebangsaan, itu semata-mata juga untuk menjaga Kota Blitar supaya tetap aman dan kondusif," tukasnya.(*)


End of content

No more pages to load