Jatim Times Network Logo
Agama Ekonomi Gaya Hukum dan Kriminalitas Kesehatan Kuliner Olahraga Opini Otomotif Pemerintahan Pendidikan Peristiwa Politik Profil Ruang Mahasiswa Ruang Sastra Selebriti Tekno Transportasi Wisata
Peristiwa

Kobaran Api di Lahan Hutan Gunung Arjuno Nyaris Padam, Muncul Titik Baru

Penulis : Irsya Richa - Editor : A Yahya

30 - Sep - 2019, 22:19

Placeholder
Petugas saat memadamkan api di Gunung Arjuno. (Foto: istimewa)

36 orang terbagi dari 4 tim terus berupaya memadamkan kebakaran lahan hutan di Gunung Arjono, Kota Batu, Senin (30/9/2019). Hingga saat ini kondisinya sebagian lahan yang terbakar presentasinya 80 persen. “Penanganan kebakaran hutan Gunung Arjuno sampai hari ini dengan pukul 16.30 WIB, 80 persen api sudah padam,” kata Achmad Choirur Rochim Kasi Kedaruratan dan Logistik Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Batu.

Ia menambahkan kondisi 80 persen api padam itu berada di area Gunung Kembar Satu dan Kembar Dua untuk bagian barat. Sedangkan untuk Lereng Timur Gunung Kembar Dua dilakukan penyisiran titik api menuju ke arah Lapangan Kotak.

“Seperempat area hangus terbakar. Tim 1 dan tim 2 yang berangkat pada Sabtu (28/9/2019) sudah perjalanan turun dan saat ini sampai di pos 3,” imbuhnya.

Menurutnya dalam pemadaman ini menerjunkan 36 orang terbagi dari 4 tim. Rinciannya, Tim 1 ada 10 orang dan Tim 2 ada 9 orang. Lalu untuk Tim 3 berjumlah 12 personil dan Tim 4 ada 6 personel. Kebakaran hutan itu terjadi pada Sabtu (28/9/2019) pukul 19.00 WIB di Gunung Arjuna tepatnya berada di Gunung Kembar Satu. 

Saat itu juga tim dari Tahura sejumlah 31 personel menuju lokasi untuk melakukan pemadaman secara manual dan api dapat dipadamkan. Mereka pun melakukan pemadam secara manual. 

Tapi karena cuacanya yang berangin cukup kencang, sehingga muncul lagi itu pada Minggu (29/10/2019) pukul 09.00 WIB terdapat titik api baru yang di Gunung Kembar Dua. Selain itu kebakaran ini telah terjadi ke dua kalinya di Gunung Arjuno.


Topik

Peristiwa batu berita-batu Lahan-Hutan-Gunung-Arjuno kebakaran-lahan-hutan-di-Gunung-Arjono pemadaman-api-di-Gunung-Arjuno



JatimTimes Media Terverifikasi Dewan Pers

UPDATE BERITA JATIM TIMES NETWORK

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com dengan klik Langganan Google News Jatimtimes atau bisa menginstall aplikasi Jatim Times News melalui Tombol Berikut :


Penulis

Irsya Richa

Editor

A Yahya