38 calon kepala desa saat mengucap deklarasi damai di Graha Pancasila, Balai Kota Among Tani, Senin (30/9/2019). (Foto: Irsya Richa/MalangTIMES)

38 calon kepala desa saat mengucap deklarasi damai di Graha Pancasila, Balai Kota Among Tani, Senin (30/9/2019). (Foto: Irsya Richa/MalangTIMES)


Editor

A Yahya


Bagi masyarakat Kecamatan Junrejo jika ingin melihat situasi jalannya Pemilihan Kepala Desa Rabu (2/10/2019) mendatang ada fasilitas atau inovasi yang diberilkan dari panitia, yakni dengan live streaming youtube.

Ya melalui youtube streaming itu, masyarakat yang penasaran dengan Pilkades di Desa Junrejo, Desa Beji, dan Desa Torongrejo bisa menyaksikannya. Sehingga tidak perlu berjubel diantara banyaknya masyarakat yang datang ke sana.

Dengan demikian usai mencoblos masyarakat bisa kembali ke rumah masing-masing. Kemudian bisa memanfaatkan gawai untuk menyaksikan jalannya pilkades hingga selesai dengan santai. “Inovasi dari anak-anak Karang Taruna bersama panitia di masing-masing desa ini, memanfaatkan perkembangan sosial media,” kata Camat Junrejo, Arief Rahman Ardyasana.

Ia menambahkan, inovasi ini dilakukan melihat perkembangan teknologi. Sehingga ingin mempermudah masyarakat dengan menayangkan jalannya proses pilkades.

Sekaligus hal ini bisa menjadi edukasi kepada anak-anak hingga dewasa. Agar mereka bisa melihat jalannya proses pilkades. “Untuk saat ini masih dalam persiapan. Nanti Rabu dipastikan bisa disaksikan untuk mempermudah masyarakat,” tutupnya, Senin (30/9/2019).


End of content

No more pages to load