Perkebunan Teh Sirah Kencong, salah satu objek wisata andalan Kab Blitar.(Foto : Malik Naharul/BlitarTIMES)

Perkebunan Teh Sirah Kencong, salah satu objek wisata andalan Kab Blitar.(Foto : Malik Naharul/BlitarTIMES)



Pemerintah Kabupaten Blitar membangun Tourism Information Center (TIC) pada tahun ini dengan alokasi anggaran mencapai Rp 1,6 Miliar. Pembangunan pusat informasi pariwisata ini berlokasi di eks Kantor Kawedanan Wlingi, Kecamatan Wlingi.

Kabid Pengembangan Destinasi dan Usaha Pariwisata Disparbudpora Kabupaten Blitar, Arinal Huda, mengatakan TIC dibangun untuk memudahkan wisatawan menggali informasi tentang wisata di Kabupaten Blitar, utamanya kawasan wisata Sirah Kencong yang menjadi fokus pembangangan wisata pemerintah.


“Setiap daerah idealnya memiliki TIC, sehingga Pemerintah Kabupaten Blitar tahun ini mengalokasikan anggaran untuk pembangunan TIC. Saat ini pembangunan yang menggunakan anggaran Rp 1,6 Miliar,” ungkap Arinal Huda.

Dikatakanya, pembangunan TIC di Wlingi saat ini  sudah berjalan sekitar 45 persen dan ditargetkan selesai akhir tahun mendatang. Gedung TIC nantinya akan dilengkapi dengan Teknologi Komputer maupun koneksi internet untuk memudahkan wisatawan yang mengunjungi TIC.

“Pusat informasi tersebut menurutnya sangat penting bagi daerah, sebab bisa membantu wisatawan yang berkunjung untuk memilih lokasi wisata potensial yang akan didatanginya. 

‘’Jadi, dipusat informasi pariwisata ini, akan dipajang berbagai potensi wisata yang ada di daerah, sehingga tidak menyulitkan wisatawan untuk berkunjung,” pungkasnya.(*)


End of content

No more pages to load