Anggota Koramil Wlingi dan masyarakat gotong royong bersihkan musala.
Anggota Koramil Wlingi dan masyarakat gotong royong bersihkan musala.

Anggota Koramil 0808/12 Wlingi Kodim 0808/Blitar bersama masyarakat Kelurahan Beru,  Kecamatan Wlingi, Kabupaten Blitar, melaksanakan karya bakti  pengecatan dan pembersihan tempat wudu Musala Al Mubarokah serta fasilitas umum lainnya, Jumat (27/09/2019).

Kegiatan mengelola lingkungan ibadah itu dilakukan secara bergotong-royong. Dalam kesempatan itu, anggota koramil yang menjadi motor penggerak memberikan suntikan motivasi kepada masyarakat agar dapat menjaga dan mengelola seluruh lingkungan tempat ibadah.

Danramil 0808/12 Wlingi Kapten Inf Kanipan mengatakan,  karya bakti itu wujud kepedulian Koramil 0808/12 Wlingi terhadap warga yang ada di wilayah binaannya. "Kemanunggalan TNI dengan rakyat. TNI bersama masyarakat gotong-royong membersihkan dan mengecat tempat ibadah," ungkap Kanipan.

Dikatakanya, karya bakti ini juga untuk menjalin kedekatan dan hubungan baik antara TNI dan masyarakat setempat. Sekaligus meningkatkan kerja sama melalui prinsip gotong-royong sebagai upaya bersama menciptakan tempat ibadah yang sehat nyaman bersih dan berkualitas.

Disampaikan pula, kegiatan ini dilaksanakan juga dalam rangka memperingati HUT Ke-74  TNI. TNI sebagai alat pertahanan negara memiliki kepedulian terhadap kepentingan kebersihan lingkungan yang akan berdampak baik bagi kesehatan masyarakat sekitarnya.

“Mari sama-sama kita jaga keindahan dan kenyamanan Musala Al Mubarokah. Jadi, musala ini terlihat bersih, nyaman dan terjalin ukhuwah Islamiyah," pungkasnya.