BNI Surabaya
BNI Surabaya

PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk Kantor Cabang Surabaya bekerja sama dengan Kampus Institut Teknologi Sepuluh Nopember (ITS) Surabaya mendorong keberadaan Agen46 melalui PT. Usaha Tugu Adi Mandiri (PT. Utama). 

Sebuah unit bisnis di ITS, karena manfaat yang di dapat cukup banyak, seperti meningkatkan inklusi keuangan di kawasan bisnis ITS dengan pembayaran konsep cashless atau nontunai.

Dengan adanya Agen46 di lingkungan kampus, diharapkan seluruh mahasiswa dan pelaku usahanya dapat bertransaksi dengan pembayaran nontunai sesuai program pemerintah. "Kerja sama ini bertujuan memberikan kemudahan pembayaran di lingkungan kampus ITS dengan konsep digital atau tanpa menggunakan uang tunai. Sehingga mempermudah dan mempercepat pembayaran," kata Pemimpin BNI Cabang Surabaya Bagus Suhandoko di saat menyerahkan sertifikat Agen46 kepada Direktur Utama (Ibu Nila). 

Sertifikat Agen46 merupakan legalitas yang diberikan BNI untuk seluruh Agen46 yang telah disetujui. 

Dia melanjutkan, selain program digitalisasi di ITS, BNI juga memberikan kesempatan kepada masyarakat untuk menjadi mitra BNI yang berfungsi sebagai penyedia dan perpanjangan tangan dalam memberikan layanan perbankan melalui Agen46. 

"Agen46 merupakan mitra BNI, baik perorangan atau badan hukum, yang telah bekerja sama dengan BNI guna menyediakan layanan perbankan kepada masyarakat, seperti Laku Pandai, Layanan Keuangan Digital (LKD) hingga Layanan e-Payment dalam rangka keuangan inklusif," tuturnya kepada wartawan.

"Kami akan terus mendorong agar lebih banyak perorangan atau badan hukum yang bergabung dan bekerja sama dengan kami. Harapannya, kegiatan ekonomi masyarakat bisa meningkat dengan digitalisasi keuangan, karena adanya akses perbankan di Agen46 yang lebih mudah, cepat dan dekat," ucap Bagus Suhandoko selaku Pemimpin BNI Kantor Cabang Surabaya.