Jatim Times Network Logo
Agama Ekonomi Gaya Hukum dan Kriminalitas Kesehatan Kuliner Olahraga Opini Otomotif Pemerintahan Pendidikan Peristiwa Politik Profil Ruang Mahasiswa Ruang Sastra Selebriti Tekno Transportasi Wisata
Serba Serbi

Asyik Nih, Mahasiswa Demo di Malang jadi Sasaran Promo

Penulis : Nurlayla Ratri - Editor : Heryanto

26 - Sep - 2019, 19:51

Placeholder
Sejumlah mahasiswa melakukan aksi demonstrasi di depan gedung DPRD Kota Malang, awal pekan ini. (Foto: Nurlayla Ratri/MalangTIMES)

Antara simpati atau memanfaatkan situasi, keriuhan aksi demonstrasi mahasiswa di berbagai daerah beberapa hari terakhir membuat para pebisnis melirik peluang tersendiri. 

Promo-promo alias tawaran khusus diberikan pada para mahasiswa yang ikut turun ke jalan melakukan unjuk rasa.

Seperti yang diunggah akun Instagram @mahasiswamlg melalui IG Story, hari ini (26/9/2019). 

Akun dengan pengikut 98,3 ribu akun itu mengunggah dua postingan khusus bagi para mahasiswa yang ikut aksi demonstrasi di depan gedung DPR maupun DPRD Kota Malang. 

Pertama, promo dari akun @acaramahasiswa (AM). 

"Free Paid Promote, bagi kawan-kawan mahasiswa-mahasiswi yang memiliki bisnis/usaha pribadi dan mengikuti aksi/demo di kotanya masing-masing! DM kami dengan menunjukkan foto saat ikut aksi/demo di lokasi langsung untuk mendapatkan keterangan lebih lanjut," demikian promonya.

Juga ada promo dari Tukang Jahit Online (@arisfaridha) yang menawarkan jasa jahit baju wisuda. 

"Min @infomalang @mahasiswamlg tolong sampaikan buat teman-teman mahasiswa yang ikut demo kemarin. 

Dapat diskon jahit baju wisuda/apapun berlaku sekali seumur hidup dengan menunjukkan foto saat ikut demo. 

Silakan capture tweet ini dan DM saya untuk dapat promonya. Makasih," demikian cuit akun tersebut melalui Twitter dengan disertai logo hati.

Hingga hari ini (26/9/2019) cuitan itu telah mendapatkan beragam respons. 

Pemilik akun, Aris Faridha mengungkapkan bahwa promo tersebut diberikan sebagai apresiasi atas upaya mahasiswa menyuarakan keresahan masyarakat.

"Ini sebagai wujud terima kasih dan dukungan kepada teman-teman mahasiswa yang berjuang. Karena saya punya tanggung jawab terhadap keluarga, jadinya nggak bisa ikutan demo," terangnya. 

"Saya hanya ingin ikut berpartisipasi dalam gerakan ini, meskipun yang bisa saya lakukan hanya memberi sedikit reward," tambahnya. Warganet pun menyambut baik tawaran tersebut.

"Semoga makin berkah usahanya ya mbak, aku padamu," tulis akun @ericaadian1. "Uwu. Siyap dapat promo wisudaan. Ambe masih lama gitu ya," tulis akun @emanuellaass. 

 


Topik

Serba Serbi Mahasiswa-Demo-di-Malang promo-untuk-mahasiswa-demo tawaran-khusus-untuk-mahasiswa sasaran-promo-para-pebisnis aksi-demo-mahasiswa-di-malang



JatimTimes Media Terverifikasi Dewan Pers

UPDATE BERITA JATIM TIMES NETWORK

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com dengan klik Langganan Google News Jatimtimes atau bisa menginstall aplikasi Jatim Times News melalui Tombol Berikut :


Penulis

Nurlayla Ratri

Editor

Heryanto