Jatim Times Network Logo
Agama Ekonomi Gaya Hukum dan Kriminalitas Kesehatan Kuliner Olahraga Opini Otomotif Pemerintahan Pendidikan Peristiwa Politik Profil Ruang Mahasiswa Ruang Sastra Selebriti Tekno Transportasi Wisata
Tekno

Bung Edi: Kontes Mobil Hemat Energi Tunjukkan Malang sebagai Kota Kreatif

Penulis : Imarotul Izzah - Editor : A Yahya

24 - Sep - 2019, 22:07

Placeholder
Wakil Wali Kota Malang, Sofyan Edi Jarwoko. (Foto: Humas)

Bertempat di Balai Kota Malang, Pimpinan Perguruan Tinggi se-Indonesia dan Peserta Kontes Mobil Hemat Energi (KMHE) oleh Kementerian Riset, Teknologi dan Pendidikan Tinggi (Kemenristek Dikti) mengikuti Jamuan Makan Malang Wali Kota Malang, Selasa (24/9/2019).

Wakil Wali Kota Malang, Sofyan Edi Jarwoko menyampaikan ucapan terima kasih atas terpilihnya Kota Malang sebagai lokasi pelaksanaan kegiatan. "Ini semakin menunjukkan bahwa Kota Malang memang pantas ditasbihkan sebagai kota kreatif," ucap Sofyan Edi.

Pria yang akrab disapa Bung Edi tersebut berharap agar mahasiswa yang menimba ilmu di Kota Malang dapat terus berinovasi dan berkreasi, khususnya di bidang energi. "Seperti kita ketahui bersama, saat ini mobil hemat energi yang juga ramah lingkungan sangat dibutuhkan seiring perkembangan jaman," jelasnya.

Bumi yang semakin menua menuntut kita untuk terus sadar dan peduli terhadap lingkungan kita demi kelangsungan hidup generasi mendatang. "Selain itu, melalui kegiatan tersebut silaturahmi dan komunikasi antarpeserta dapat terus terjalin sehingga mampu menambah khasanah pengetahuan masing-masing peserta," tandasnya.

Sementara itu, Wakil Rektor 3 Universitas Negeri Malang (UM), DR Muarifin MPd menjelaskan bahwa kontes mobil hemat energi yang dilaksanakan di Kota Malang ini merupakan wadah untuk mengasah kreativitas mahasiswa. "Mereka diberi kesempatan untuk mengaplikasikan teori dan ilmu yang telah diperoleh untuk diwujudkan dalam bentuk karya nyata," tukas Muarifin.


Topik

Tekno Wakil-Wali-Kota-Malang Sofyan-Edi-Jarwoko Kontes-Mobil-Hemat-Energi Kemenristek-Dikti



JatimTimes Media Terverifikasi Dewan Pers

UPDATE BERITA JATIM TIMES NETWORK

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com dengan klik Langganan Google News Jatimtimes atau bisa menginstall aplikasi Jatim Times News melalui Tombol Berikut :


Penulis

Imarotul Izzah

Editor

A Yahya